Sukses

Di EGTC Unpad, Ridwan Kamil Ajak Mahasiswa Punya Soft Skill

Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, menjadi salah satu pembicara di EGTC 2016 di Unpad.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi salah satu pembicara yang paling ditunggu-tunggu pada acara Emtek Goes to Campus (EGTC) 2016 di Kampus Universitas Padjajaran (Unpad).

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan dunia di era modern saat ini sangat ekstrem dan makin berbahaya. Maka masyarakat, khususnya generasi muda, diwajibkan memiliki soft skill.

"Dunia kini makin ekstrem, rupa-rupa makin enggak jelas. Makanya makin hari kualitas kita enggak boleh biasa-biasa aja. Dalam dunia seperti ini soft skill akan lebih unggul," ucap Kang Emil, Senin (10/10/2016).

Di EGTC Unpad, Ridwan Kamil Ajak Mahasiswa Punya Soft Skill

Ia juga mengingatkan, jadilah seseorang yang membawa perubahan. Karena meskipun negeri kita indah, tapi Indonesia banyak masalah. Jadi sebisa mungkin kita membawa dampak positif untuk mengubah Indonesia menjadi lebih baik.

Di EGTC Unpad, Ridwan Kamil Ajak Mahasiswa Punya Soft Skill

Kang Emil menambahkan jika selama kurang lebih dua setengah tahun menjabat, banyak perubahan yang telah hadir di Bandung. Mulai dari pelestarian budaya, pembenahan mental spiritual warga dan infrastruktur kota.

"Birokrasi di lapangan jadi solusi, makanya Bandung berubah dengan cepat," tutup Kang Emil.

(ul)

** Ingin Berbagi information Dari Dan Untuk Kita di Citizen6? Caranya can dibaca di  here

** Ingin berdiskusi TENTANG Topik-Topik menarik lainnya, yuk Berbagi di  Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini