Sukses

Bikin Geger, Tikus Raksasa Bak Kucing Resahkan Warga

Tikus berukuran raksasa yang berkeliaran di rumah warga bikin resah.

Liputan6.com, Inggris - Segelintir orang memang membenci tikus karena menjadi hewan yang menjijikkan. Maka tak heran jika kamu akan melakukan berbagai cara untuk mengusir tikus yang ada di rumah, kan?

Hal tersebut juga yang membuat warga di Northfleet, Inggris, resah dengan munculnya seekor tikus raksasa yang berkeliaran di rumah warga.

Dilansir Metro, Selasa (15/11/2016), awalnya mereka melihat tikus berukuran bak kucing itu berada di beberapa rumah warga. Tak lama kemudian, tikus itu sudah berada di taman komplek. Sayangnya warga tak berhasil menangkapnya.

Melissa Gillingham, seorang warga merasa ketakutan jika hewan besar yang dikenal menyebarkan penyakit itu mungkin akan menggigit anaknya yang masih kecil.

"Sekitar 2 minggu lalu kami pertama kali melihatnya. Kami mulai mendengar mereka berlarian di saat kita berada di tempat tidur. Ketika kita melihatnya lagi, kami segera membeli perangkap dan kami berhasil menangkapnya," ucap perempuan berusia 23 tahun itu.

dok: metro.co.uk

Warga yang geger kemudian segera melaporkan kejadian tersebut ke asosiasi perumahan lokal untuk membantu mengatasi keberadaan tikus raksasa.

Olushola Alao, petugas asosiasi perumahan mengatakan, "Petugas perumahan dan otoritas lokal akan melakukan pertemuan dengan warga setempat untuk membahas cara terbaik membasmi hama tersebut."

Alao menambahkan jika tim-nya akan membersihkan tanah di sekitar tempat sampah. Karena tikus diyakini muncul setelah kebocoran suplai air utama di jalan. Tapi ia belum yakin dengan penyebab utamanya.

Tikus memang bisa membawa penyakit, merusak makanan, membuat kerusakan pada properti dan menyebabkan kebakaran listrik karena mereka menggigit kabel. Maka jaga kebersihan rumah dan lingkungan kamu ya agar tikus tak bersarang di sana.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini