Sukses

Fantastis, Pohon Natal Dijual Rp 26 M, Apa Istimewanya

Pohon Natal di Tokyo, Jepang, dijual dua juta dolar AS atau sekitar Rp 26 miliar.

Liputan6.com, Tokyo - Natal biasanya identik dengan pohon cemara yang kemudian dihias sedemikian rupa, sehingga sering disebut pohon Natal. Namun tahukah Anda bahwa ada pohon Natal yang tidak biasa, yakni menggunakan emas murni sebagai bahan dasarnya. Tentunya Anda pasti penasaran seperti apa bentuknya.

Seperti dilansir dari laman Antara, sebuah toko perhiasan Ginza Tanaka di Tokyo, Jepang, melakukan promosi besar-besaran musim ini dengan membuat pohon Natal setinggi dua meter yang terbuat dari kabel emas murni dan dijual seharga dua juta dolar AS yang bila dirupiahkan sekitar 26 miliar rupiah.

Manajer toko di distrik Ginza, Tokyo, Jepang, tersebut mengatakan pohon seberat 19 kilogram itu terbuat dari kabel emas sepanjang lebih dari 1.200 meter.

Detil bagian Pohon Natal yang terbuat dari emas murni di Toko Ginza Tanaka, Tokyo, Jepang. Pohon Natal berlapis emas murni seberat 19 kg dibanderol dengan harga 200 juta Yan, atau senilai Rp 24,2 miliar. (REUTERS/Toru Hanai)

"Kabelnya terbuat dari emas paling murni dengan tingkat kemurnian 99,999 persen," kata manajer toko Ginza Tanaka, Takahiro Ito. 

Ito mengatakan pohon itu dibuat oleh seniman dari Ginza Tanaka sendiri. Lalu, siapa yang membeli pohon Natal terbuat dari emas ini? Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Reaksi Lucu Seorang Ibu Ketika Melihat Roller Coaster Virtual. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

Penulis

Lydia Viera Arumdhita - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.