Sukses

Bak Dongeng, 3 Singa Selamatkan Gadis dari Komplotan Penculik

Seorang gadis berhasil diselamatkan dari komplotan penculik oleh tiga singa betina.

Liputan6.com, Afrika - Singa memang dikenal sebagai salah satu hewan liar nan buas. Maka tak heran jika banyak orang takut dengan hewan ini karena dianggap tak bersahabat dengan manusia.

Namun, kisah menakjubkan dari trio singa ini akan mengubah pandangan kamu tentang hewan mengerikkan tersebut.

Dilansir Elitereaders, Jumat (9/12/2016), polisi Ethiopia, Afrika, melaporkan kebanggan mereka terhadap tiga singa yang membantu mereka menyelamatkan seorang gadis berusia 12 tahun dari komplotan penculik.

Kepolisian bahkan mengklaim jika gadis tersebut mungkin telah diperkosa para penculik, dijual ke perdagangan manusia untuk dijadikan sebagai budak seks atau lebih buruk dengan dibunuh lalu dibuang ke alam liar.

Kisah hilangnya gadis malang itu berawal ketika ia dalam perjalanan pulang dari sekolahnya di pedesaan Ethiopia barat. Ketika itu ada empat orang pria yang mendekatinya dan segera membawa gadis itu pergi.

Tak lama setelah peristiwa itu terjadi, orangtua sang gadis merasa cemas karena putri mereka tak kunjung pulang ke rumah. Mereka pun segera menghubungi polisi dan membuat laporan kehilangan anaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trio singa sang penyelamat

Mendapat laporan tersebut, polisi pun bergegas untuk mencari keberadaan gadis itu. Sayangnya, tidak ada satu pun orang yang melihat adanya penculikan. Pencarian yang dilakukan selama seminggu itu tak berhasil menemukan gadis yang hilang.

Seminggu berlalu, ketika petugas polisi sedang patroli ada sebuah pemandangan tak biasa di tengah-tengah tiga singa. Polisi pun segera mendatangi kumpulan singa itu untuk memeriksanya. Tak disangka, trio singa betina itu sedang menjada seorang gadis yang lapar dengan kondisi lusuh. Hebatnya, tubuh gadis itu tanpa luka sedikit pun.

Ketika polisi datang, trio kucing itu mundur dan mulai meninggalkan sang gadis seolah-olah mereka sedang menunggu manusia yang akan menyelamatkan gadis itu.

dok: elitereaders.com

Ketika dimintai keterangan oleh polisi, anak perempuan itu menceritakan bagaimana singa-singa betina menerkam para penculik, mendorong dan mengejar agar mereka menjauh darinya.

Hewan-hewan itu kemudian menjaga sang gadis dengan mengelilinginya agar terhindar dari bahaya, panasnya matahari dan dinginnya malam.

Atas kesaksiannya, akhirnya polisi berhasil menangkap empat penculik dan segera mengamankannya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini