Sukses

Transgender Hamil dengan Sperma Donor dari Facebook

Setelah melahirkan, ia berencana untuk menyelesaikan dan melanjutkan transisi transgendernya termasuk operasi pengangkatan ovariumnya.

Liputan6.com, Jakarta Hayden Cross, lahir sebagai  seorang perempuan 20 tahun yang lalu dan akan melahirkan anak pertamanya tahun ini setelah mendapatkan donor sperma melalui facebook.

Saat ini dirinya tengah hamil empat bulan dan sudah mulai melakukan perubahan menjadi seorang pria ketika dia akan memiliki seorang bayi. Setelah melahirkan, ia berencana untuk menyelesaikan dan melanjutkan transisi trangendernya termasuk operasi pengangkatan ovariumnya.

Dilansir Mirror, mantan seorang karyawan di supermaket itu mengatakan, ia sempat khawatir jika orang di sekitar bereaksi terhadap kehamilannya.

Transgender yang pertama kali hamil di Inggris

Namun, ia menambahkan bahwa ia senang dan memang mengharapkan hadirnya seorang bayi. Ia berharap aksinya tersebut akan menginspirasi orang lain.

“Ada banyak orang yang berpikiran sempit di luar sana. Saya pikir orang-orang akan menilai saya melakukan transgender dan saya sekarang hamil,” ujarnya.

Peristiwa tersebut berawal ketika Hayden menemukan donor hormon laki-laki di akun facebook. Namun, hal tersebut dihentikan sementara olehnya karena tahu bahwa saat itu dirinya sedang hamil. Sampai saat ini Hayden diyakni menjadi orang trangender pertama yang hamil  di Inggris.

Bukan itu saja, pada tahun 2012 seorang pria berusia 30 di Inggris  juga dilaporkan telah menjadi seorang ibu pertama. Pria itu tidak teridentifikasi dan nampaknya sudah melahirkan.

Hayden Cross mengatakan, dia telah kembali berhubungan dengan orang sekitar dan menjalani hidup normal. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat untuk membantu dan mengatakan bahwa ia layak mempunyai seorang bayi.

Hayden juga menambahkan bahwa hal ini merupakan bentuk pengorbanannya untuk bayinya. “Aku ingin anak saya nanti memiliki kehidupan yang aman,” ungkapnya.

Penulis:

Wenti Ayu Apsari

Politeknik Negeri Jakarta

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini