Sukses

Kondom Cerdas Ini Mampu Deteksi Penyakit Menular Seksual

Kondom cerdas i.Con akan memonitor jumlah kalori yang dibakar saat berhubungan seksual,

Liputan6.com, Jakarta Sebuah perusahaan pembuat kondom asal Inggris, baru-baru ini menciptakan iCon, yaitu sebuah kondom cerdas yang mampu memonitor seberapa banyak jumlah kalori yang dikeluarkan seseorang ketika ia berhubungan seksual. Tidak hanya itu, kondom cerdas ini juga sedang dikembangkan agar mampu mendeteksi penyaklit infeksi menular seksual.

Kondom cerdas i.Con akan memonitor jumlah kalori yang dibakar saat berhubungan seksual, dan durasi hubungan seksual yang kemudian akan disampaikan ke pemakaiannya melalui sebuah aplikasi smartphone dengan bantuan Bluetooth. Kondom cerdas ini dilengkapi nano-chip dan sensor khusus, sehingga mampu menginformasikan data tersebut ke penggunanya secara cepat dan akurat.

Produesn i.Con yang diwakili oleh Adam Leverson selaku pemimpin proyek i.Con mengungkapkan, kondom ciptannya tersebut sangat nyaman digunakan dan tahan air. Mereka mengklaim, pengguna kondom cerdas ciptaannya tidak hanya akan terjamin kepuasannya, namun juga akan memberikan ketenangan pikiran, karena kondom yang mereka gunakanan nantinya akan mampu mendeteksi kemungkinan adanya penyakit infeksi seksual yang menular. "Kondom ini sangat nyama, kepuasan konsumen akan maksimal. Selain itu kondom ini akan memberikan ketenangan pikiran bagi pemakainya," tutur Adam Leverson.

Berbasis Nottinghamshire, Inggris, Produsen kondom i.Con mengatakan, mereka berencana untuk menjual i.Con dengan harga Rp 1 juta, meski produk ini belum dijual ke pasaran, hampir 100.000 orang telah memesan i.Con. Saat ini kondom cerdas tersebut sedang dalam tahap akhir pengujian sebelum rilis akhir tahun 2017.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.