Sukses

Pernikahan Sesama Jenis Paling Romantis Meski Kontroversial

Francis sendiri merupakan salah satu desainer berbakat di Filipina. Karya rancangannya banyak dipakai artis terkenal.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, foto pernikahan sepasang gay di Filipina telah memicu kontroversi di negara asalnya. Meski hubungan seks sejenis sudah mulai diterima di banyak negara Asia, namun hal yang sama tak berlaku untuk pernikahan sesama jenis.

Perancang busana asal Filipina Francis Libiran menikahi pasangannya yang seorang pengusaha, Christian Mark Jacobs pada hari Jumat (17/03/2017). Pernikahan keduanya dilangsungkan di resort The Lind, Boracay.

Sebelum menikah, Francis dan Christian mengambil foto-foto pre-wedding yang indah di Vietnam. Francis sendiri pertama kali bertemu dengan Christian di Paris tahun 2014. Sejak saat itu, hubungan mereka semakin bertambah dekat hingga keduanya memutuskan untuk mengikat janji pernikahan.

Francis sendiri merupakan salah satu desainer berbakat di Filipina. Karya rancangannya banyak dipakai artis terkenal. Ia juga desainer di balik gaun malam Miss World 2013, Megan Young. Kreasinya pun pernah dipakai di ajang Amerika Next Top Model.

- 

Melansir dari Nextshark, meski banyak yang mendukung dan mengucapkan selamat atas pernikahan mereka, toh tetap ada netizen yang mengkritik dan menggunakan agama sebagai alasan mereka menolak pernikahan sejenis.

Walau demikian, pasangan Francis dan Christian tidak terlalu ambil pusing dengan komentar-komentar negatif tersebut. Keduanya bahkan berencana untuk mengulang pernikahan di Amerika Serikat untuk legalitas.

- 

Banyak negara di Asia masih menjadi penentang atas pernikahan sesama jenis. Akan tetapi, Taiwan kemungkinan berpotensi menjadi negara pertama Asia timur yang melegalkan pernikahan sesama jenis sejak pembahasan RUU terkait dibahas di parlemen Taiwan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.