Sukses

Mudah dan Murah, Perangkap Tikus Buatan Sendiri Ini Super Efektif

Binatang pengerat ini kadang menjengkelkan, menggelikan, sekaligus menjijikkan.

Liputan6.com, Jakarta Tikus kadang menjengkelkan, menggelikan, sekaligus menjijikkan. Apalagi kalau hewan pengerat ini menumpang hidup di rumah kita. Tikus juga bisa membawa bibit penyakit berbahaya, leptospirosis.

Karena itu, mayoritas orang tak ingin di rumahnya dihuni tikus. Mereka memasang perangkap atau memberi racun agar tikus-tikus itu musnah.

Namun ada cara baru yang lebih efektif untuk memberantas tikus dari rumah. Caranya cukup mudah, kita bisa membuatnya sendiri dengan peralatan dan bahan yang mudah didapat.

Kita hanya perlu ember besar atau bekas tempat cat 50 kg, kawat atau besi, selang atau pralon kecil (bisa juga botol plastik minuman) dan potongan kayu.

Caranya sangat mudah:

1. Masukkan selang atau paralon ke dalam kawat dan pasang melintang di tengah ember. Pastikan paralon atau selang bisa berputar lancar.

Foto: Shawn Woods YouTube

 

2. Tempatkan ember di lokasi yang sering dilewati tikus. Pasang dua balok kayu di sisi ember agar terhubung dengan paralon atau selang yang di tengah ember.

 Foto: Shawn Woods YouTube

3. Jangan lupa, lumuri pralon dengan makanan yang disukai tikus: selai kacang misalnya. Dan besok pagi tengok hasilnya.

Foto: Shawn Woods YouTube

 

Berikut video selengkapnya:

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.