Sukses

Sekolah Ini Tolak Gadis dengan IQ Lebih Tinggi dari Einstein

Mia Golosino yang memiliki IQ lebih tinggi dari Albert Einstein kecewa setelah ditolak untuk menimba ilmu di sekolah bahasa di Inggris.

Liputan6.com, Inggris - Seorang gadis dari Filipina yang memiliki IQ (Intelligence Quotient) lebih tinggi dari Albert Einstein merasa kecewa yang amat sangat setelah ditolak di sebuah sekolah bahasa di Inggris.

Jose dan Mary, orangtua gadis bernama Mia Golosino memang berharap anak-anaknya mendapatkan masa depan yang baik melalui pendidikan. Mereka akhirnya memilih mendaftarkan buah hatinya ke sekolah tata bahasa Aylesbury High.

Sayangnya, rencana mereka tidak berjalan baik. Sekolah tersebut malah menolak putrinya hanya karena jumlah siswa telah melebihi kuota sekolah.

Dilansir Nextshark, Rabu (10/5/2017), orangtua gadis berusia 11 tahun itu akhirnya memikirkan cara lain agar sang anak mendapat kesempatan yang lebih baik untuk diterima di sekolah tersebut. Mereka meminta Mia mengikuti tes Mensa (organisasi dengan orang IQ tinggi).

Orangtua Mia tak menyangka jika anaknya mendapat hasil tes IQ dengan skor tinggi di atas angka jenius 140. Sementara itu, ilmuwan Albert Einstein dan Profesor Stephen Hawking memiliki IQ 160.

"Kami tidak percaya saat melihat hasil tesnya. Dia hanya membutuhkan satu dari hasil di atas dua persen untuk menjadi anggota Mensa Inggris," kata ayahnya.

Kini, pihak Aylesbury High merasa kecewa setelah mengetahui gadis itu telah memutuskan bersekolah di Royal Latin School di Buckingham, Inggris.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6x

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.