Sukses

5 Tempat di Dunia yang Melarang Penduduknya Meninggal

Lantas bagaimana ya nasib mereka jika ada salah satu anggota keluarganya meninggal dunia secara mendadak.

Liputan6.com, Jakarta Kematian adalah salah satu hal yang pasti akan dialami oleh semua makhluk hidup, termasuk manusia. Namun kapan tepatnya seseorang akan meninggal dunia merupakan misteri dan tidak ada satupun manusia yang dapat mengetahuinya.

Kematian bisa datang kapan saja tanpa diduga-duga. Ada orang yang tampaknya sehat-sehat saja, ternyata besoknya meninggal dunia. Ada juga orang yang sakitnya parah, namun diberi kesehatan dan akhirnya bisa berumur panjang.

Berbicara soal kematian, ternyata ada lho beberapa tempat di dunia ini yang melarang penduduknya meninggal dunia dan hal ini sudah menjadi aturan hukum tetap yang harus ditaati oleh semua warga masyarakatnya. Lantas bagaimana ya nasib mereka jika ada salah satu anggota keluarganya meninggal dunia secara mendadak.

Meski terdengar nyeleneh dan tidak masuk akal, aturan hukum yang melarang orang meninggal kenyataannya memang benar-benar ada di dunia ini. Berikut kami rangkum dalam lima tempat di dunia yang melarang keras penduduk dan orang-orang meninggal dunia.

1. Itsukushima

Tempat ini adalah sebuah pulau di Jepang yang dianggap suci menurut ajaran Shintoisme. Para pengikutnya dan semua orang yang singgah di sini didedikasikan untuk menjaga kemurnian pulau dengan memastikan bahwa tidak ada yang meninggal di tempat ini. Sejak tahun 1878, undang-undang telah dibuat, yang melarang orang untuk melahirkan atau meninggal dunia di pulau ini.


Selengkapnya

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini