Sukses

Unik, Memasak dengan Teknik Origami yang Tak Biasa

Akun @key_daisuki mengunggah sebuah foto yang menggabungkan antara bakat memasak dan origami khas Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Seni melipat kertas sangat khas dengan Jepang. Origami atau seni kertas lipat ini sangat unik, karena hanya dengan selembar kertas dapat menghasilkan sebuah karya seni yang indah. Berbagai bentuk dapat dibuat dengan teknik ini seperti bentuk burung, bunga, serta binatang lainnya. Namun, pernahkah kamu melihat seni origami ini diterapkan pada makanan?

Pengguna akun twitter @key_daisuki dan juga ayahnya sangat menyukai makanan. Suatu hari, sang ayah berniat membuat shumai atau kue khas Cina untuk makan malam.

Sang ayah merupakan seorang koki yang berbakat. Ia tidak membeli makanan tersebut secara instan, melainkan membuatnya sendiri dengan isian daging dan membungkusnya dengan kulit pangsit. Sisa kulit yang digunakan masih cukup banyak, sehingga ia menggabungkan keterampilan origami dan juga bakat memasaknya.

 

Selembar kulit pangsit tak jauh berbeda dengan selembar kertas lipat. Sehingga ide untuk menggabungkan seni origami dan juga memasak merupakan hal yang cukup cerdik. Sang anak pun menggoreng kulit pangsit tersebut hingga garing dan menjadikannya makanan ringan yang renyah.

Terinspirasi oleh ayahnya, @Key_daisuki mencoba untuk membuatnya sendiri dengan tangannya untuk menghasilkan origami yang bisa dimakan. Ia pun berhasil untuk membuat kotak samurai juga helm selain burung-burung. Hasil yang ia buat diunggah dalam akun pribadi miliknya dan mendapat banyak respon.

Penulis: 

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.