Sukses

Tangkal Nasib Buruk, Anak Kembar di Thailand Ini Dinikahkan

Untuk menghormati kepercayaan setempat, kedua anak kembar berbeda jenis kelamin ini akhirnya dinikahkan

Citizen6, Thailand Anak kembar dikenal memiliki ikatan batin yang kuat. Tentu Anda sering mendengarkan kisah anak kembar saat yang satu sakit, yang lain ikut-ikutan sakit. Nah, untuk pasangan kembar berbeda jenis kelamin, Thailand memiliki keyakinan yang cukup unik. Anak kembar berbeda jenis kelamin dipercaya merupakan sepasang kekasih di kehidupan masa lalu yang tak bisa bersatu.

 

Untuk menangkal nasib buruk di masa depan, satu keluarga di Provinsi Nakhon Sawan sepakat untuk menikahkan anak kembar mereka yang berusia tiga tahun. Sebab menurut kepercayaan setempat, kembar yang tak mampu menunjukkan kalau mereka telah diberkati, berisiko mati muda.

Kembar berbeda jenis kelamin tersebut menikah pada tanggal 14 November lalu. Sang pengantin pria, Petai Ang Dechawat, memberi adiknya, Pailin, mas kawin serta uang tunai senilai tiga juta baht.

Dikutip dari Rocketnews24, Senin (30/11/2015), segera setelah pernikahan berlangsung, foto-foto pernikahan mereka yang tampak menggemaskan viral di sosial media. Sehari sebelumnya pesta pernikahan, pasangan kembar tersebut telah melakukan upacara di depan khalayak ramai.

 

บรรยากาศสั้นๆดูแล้วสร้างรอยยิ้มกับงานแต่งงานของน้องเพทายและน้องไพลิน อังเดชาวัฒน์ คู่เด็กหญิงเด็กชายฝาแฝดครอบครัวอังเดชาวัฒน์เด็กแฝดเมืองปากน้ำโพ นครสวรรค์ (กด HD เพื่อความคมชัด)

Posted by Detchat Jutikitdecha on Friday, November 13, 2015

 

Meski banyak yang mengomentari hal tersebut adalah sesuatu yang tidak sepatutnya dilakukan, narasumber dari keluarga tersebut meyakinkan bahwa upacara tersebut hanya sebuah simbol dan pernikahan mereka tidak terdaftar secara resmi. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini