Sukses

Indahnya 'Bendungan Sampean Baru' di Bondowoso Seperti di Eropa

Bendungan ini menjadi daya tarik tersendiri karena konstruksinya yang seperti di Eropa

Citizen6, Jakarta Indonesia memang tak pernah habis dengan tempat-tempat indah nan eksotis. Bila beberapa waktu lalu Taman Bunga Amarilis di Yogyakarta sempat menyedot perhatian banyak orang, kini destinasi wisata baru di Bondowoso menjadi buah bibir karena keindahannya.

Adalah Bendungan Sampean Baru yang terletak di desa Tapen, Bondowoso, Jawa Timur. Jika dilihat sekilas, konstruksi bendungan ini memang tampak seperti bendungan-bendungan megah di Eropa.

Berdasarkan laman resmi Pustaka Kementerian Pekerjaan Umum, pembangungan bendungan ini ternyata telah dimulai sejak tahun 1979. Butuh waktu empat tahun untuk pengerjaannya. Lalu mengapa baru belakangan ini bendungan ini menarik perhatian orang?

Ternyata hal ini dikarenakan beton-beton yang disusun di depan bendungan serta tumbuhan enceng gondok di atas perairan Bendungan Sampean Baru. Belum lagi lingkungan sekitarnya juga mendukung dengan keindahan alam pedesaan.

Kini, netizen berbondong-bondong mengunjungi Bendungan Sampean Baru untuk sekadar mengambil foto di tempat tersebut maupun mengekspose keunikan bendungan ini. Jika Anda tertarik mengunjungi bendungan ini, cukup menempuh waktu sekitar 20 menit melewati jalan raya dari arah ke Situbondo untuk tiba di lokasi. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini