Sukses

5 Cara Para Jomblo Lewati Hari Natal Tanpa Pacar

Hari Natal menjadi momen yang sangat di nanti bagi pasangan kekasih yang ingin merayakannya bersama-sama.

Citizen6, Jakarta Hari Natal menjadi momen yang sangat di nanti bagi pasangan kekasih yang ingin merayakannya bersama-sama. Tapi, bagaimana dengan para jomblo? Apakah kamu masih sendiri melawati Natal di Desember tahun ini? Dan kamu juga tidak dapat berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Hari Natal bersama?

Kamu tak perlu khawatir. Kita akan berbagi tips yang dapat kamu lakukan di hari natal agar tidak merasa sendirian. Berikut ulasannya.

1. Membuat pesta dengan teman yang bestatus jomblo

Di lihat dari hasil riset, pada usia 26-32 tahun biasanya pria dan wanita sudah menyelesaikan jenjang perkuliahan, bekerja dan memiliki tabungan yang cukup untuk menikah. Tetapi, di zaman sekarang ini anak muda lebih suka mengejar karir terlebih dahulu daripada memikirkan masalah pernikahan. Sudah tidak heran lagi kan mengapa masih banyak orang-orang yang berstatus jomblo?

Dan yang pasti bukan cuma kamu yang masih berstatus lajang dan pasti ada juga teman-teman kamu yang tidak dapat pulang kampung karena tuntutan pekerjaan. Nah, kamu dapat mengajak teman-teman kamu untuk merayakan hari natal bersama dengan membuat pesta sederhana. Misalnya, kalian dapat bertukar kado pada saat acara tersebut sekaligus barbequean bareng.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengikuti kegiatan amal

2. Mengikuti kegiatan amal

Mungkin bagi para jomblo yang tergerak hatinya, kamu juga bisa kok mengikuti kegiatan amal di Natal kali ini. Misalnya, kamu membuat acara kecil-kecilan di panti asuhan dengan merayakan Natal bersama dengan anak yatim piatu. Selain itu, kamu juga bisa ikut berpartisipasi dalam rangka pengumpulan dana amal bagi orang-orang kurang mampu. Pasti sangat menyenangkan bukan berbagi kebahagian dengan orang lain di Hari Natal ?

3 dari 5 halaman

Nonton

3. Nonton

Nah, jika kamu tidak memiliki kegiatan menarik di Hari Natal mungkin dengan menonton dapat sedikit membantu kesepianmu. Di hari natal banyak channel televisi yang menyediakan film-film box office bertemakan natal.

Menonton televisi bukan hanya sekedar hiburan lho, tapi dibalik itu ada manfaat lain yang kamu dapat, karena menambah wawasan, memperkaya kosakata bahasa asing dan yang pasti ada pesan moral yang dapat kamu ambil.

4 dari 5 halaman

Mendekorasi rumah

4. Mendekorasi rumah

Dan bagi para jomblo yang tidak dapat berdiam diri dirumah, kamu juga bisa lho menyibukkan diri untuk mendekorasi rumah dengan nuansa Natal. Seperti memasang pohon Natal dan pernak-pernik Natal lainnya. Agar suasana Natal di Desember ini lebih terasa walaupun masih bestatus lajang.

5 dari 5 halaman

Pergi ke Gereja

5. Pergi ke Gereja

Pada malam harinya, ajaklah temanmu untuk pergi ke gereja merayakan hari Natal bersama-sama. Suasana Natal di gereja pasti akan lebih terasa bermakna daripada hanya menghabiskan waktu dengan berdiam diri di rumah. Karena, pihak gereja akan memberikan pelayanan yang sangat menarik pada saat perayaan Natal tersebut, seperti persembahan puji-pujian dan drama tentang Natal.

(ul)

 

Pengirim:

Febi Eninta Munthe

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.