Sukses

7 Perayaan Tahun Baru Terheboh di Dunia

Perayaan malam pergantian tahun merupakan hal yang dinanti-nantikan oleh banyak orang.

Citizen6, Jakarta Perayaan malam pergantian tahun merupakan hal yang dinanti-nantikan oleh banyak orang. Berbagai negara pun mengadakan berbagai jenis acara. Salah satunya adalah pertunjukan pesta kembang api yang meriah.

Lalu negara mana sajakah yang memiliki perayaan tahun baru terheboh di dunia? Berikut ini 7 perayaan tahun baru terheboh di dunia.

1. Hong Kong

Dengan menyaksikan kembang api yang semakin luar biasa setiap tahunnya, Hong Kong terus mempertahankan reputasi mereka sebagai satu kota dengan perayaan tahun baru terbaik di dunia. Victoria Harbour pun menjadi tempat terbaik untuk merayakan malam tahun baru dengan kembang api yang marak dan megah.

Akhir tahun 2014 lalu, pesta pergantian tahun baru di Hong Kong bertajuk 'New Year New World' yang dipusatkan di Hong Kong Convention Exhibitiion Center di lokasi yang masih sekitar Victoria Harbour.

Setelah perhitungan mundur yang dilakukan bersama-sama tepatnya pada pukul 12, permainan musik pun diluncurkan seketika dari pelabuhan dan gedung-gedung pencakar langit mewarnai Victoria Harbour selama 8 menit.

Tak hanya itu, gemerlap pesta kembang api yang spektakuler serta permainan cahaya berbentuk lingkaran dan pelangi juga turut memeriahkan pergantian tahun di Hong Kong. Lokasi terbaik untuk menyaksikan ini adalah di sepanjang sisi laut Tsim Sha Tsui dari Avenue Stars sampai Hong Kong Cultural Center, dan dari Golden Bohenia Squere.

Selengkapanya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

Video Terkini