Sukses

Megah, Dubai Miracle Garden Ini Buat Orang Tercengang

Keindahan taman bunga ini membuatnya masuk buku rekor dunia

Citizen6, Jakarta Dubai adalah kota yang menakjubkan di Uni Emirat Arab. Tak hanya terkenal karena hotel-hotel mewahnya, Dubai juga terkenal dengan proyek-proyek pembangunan yang ambisius dan monumen-monumen raksasa. Taman bunga ini hanya satu di antarannya.

Dubai Miracle Garden dibangun dua tahun lalu di sepetak tanah tandus, padang pasir kosong. Kini, bunga berwarna-warni menghiasi tiap sudur taman cantik tersebut. Para pengunjung bahkan sepakat menyebut tempat ini keajaiban dunia yang kedelapan.

- 

Taman ini membentang di area seluas 6,7 hektar. Lebih dari 45 jenis bunga telah diperkenalkan di sana, di mana arsitek telah membuat menara dan piramida unttuk bunga-bunga yang tumbuh.

- 

Komposisi bunga meliputi berbagai macam tanaman, seperti petunia, geranium, coleus, marigold, dan banyak lagi. Pada hari pembukaannnya, taman ini didekasikan untuk Hari Valentine yang membuatnya semakin populer di kalangan pasangan dan keluarga.

Anda juga dapat menemukan berbagai instalasi yang unik di dalam taman, seperti payung yang disusun seperti di Eropa. Rangkaian bunganya memiliki 60 warna dengan nuansa yang berbeda.

- 

Taman ini juga dikelilingi pohon-pohon tinggi untuk melindungi keindahannya dari kondisi klimaks yang keras. Dubai Miracle Garden kini telah tercatat dalam Guinness Book of Records untuk dinding raksasa yang terbuat dari bunga, di mana panjangnya mencapai 800 meter dengan tinggi tiga meter.

- 

Semua tanaman ini tentunya memerlukan banyak air, dan biayanya tentu besar di tengah padang pasir. Karenanya, untuk menghemat listrik dan air, dibuatlah sistem irigasi.

- 

Para desainer taman bunga ini sangat bangga dengan menara setinggi sepuluh meter yang melambangkan kesatuan manusia dan alam. Tiap tahunnya, lebih banyak lagi tanaman yang muncul di lanskap taman. Para desainer senantiasa berusaha menemukan ide-ide baru untuk membuat taman bunga ini makin luar biasa. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini