Sukses

Aksi Heroik Driver Ojek Online Selamatkan Korban Bom Sarinah

Seorang Gojek driver tampak menyelamatkan seorang perempuan dengan kaki terluka dari lokasi kejadian Sarinah

Citizen6, Jakarta Sebuah ledakan menghancurkan pos polisi di depan Mal Sarinah, Kamis, 14 Januari 2016, pukul 10:15 WIB. Tiga orang terkapar di dekat pos polisi. Atap, pintu, dan jendela pos polisi hancur karena ledakan. Baku-tembak sempat terjadi di sekitar lokasi.

Ledakan tersebut membuat panik warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Warga berlarian menyelamatkan diri dan menjauhi tempat ledakan terjadi. Sedangkan masyarakat yang berada di gedung perkantoran sekitar Sarinah, dilarang untuk keluar gedung sementara waktu. Jalanan ditutup.

Di tengah kericuhan dan rasa panik, aksi heroik seorang Gojek driver tertangkap kamera. Dalam sebuah video yang di-tweet akun twitter @arbainrambey, tampak seorang Gojek driver berlari ke dekat pos polisi tempat ledakan terjadi.

 

Selanjutnya dari foto yang diunggah akun twitter @lanangedan, terlihat foto separuh badan sang Gojek driver yang berlari menyelamatkan seorang gadis dengan luka parah di bagian kaki. Diduga, gadis tersebut berada tak jauh dari lokasi ledakan tersebut. Wajah panik dan terguncang tergambar di wajah wanita itu.

 

Setidaknya tampak jelas bahwa di saat kerusuhan maupun nyawa terancam, seseorang bisa menjadi pahlawan. Tak peduli apa profesinya. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini