Sukses

7 Orang dengan Kondisi Medis yang Tak Dapat Dijelaskan

Orang-orang berikut ini mengalami kondisi aneh yang tak dapat dijelaskan oleh medis hingga sekarang

Citizen6, Jakarta - Tubuh manusia adalah sesuatu yang rumit. Meski kita beranggapan telah memahami tubuh kita seutuhnya, ada saja keanehan-keanehan yang dapat terjadi pada tubuh kita tanpa bisa dijelaskan.

Orang-orang ini, misalnya. Mereka mengalami kondisi medis yang tak dapat dijelaskan sampai sekarang. Apa saja? Dilansir dari Mandatory, Kamis (03/03/2016), berikut penjelasannya: 

1. Menangis kristal

Salah satu fungsi sistem pengeluaran di tubuh manusia adalah mengeluarkan zat-zat yang tidak diperlukan. Air mata, adalah salah satu caranya.

Namun kondisi yang dialami Laura Pon benar-benar mengganggu dirinya. Saluran air matanya menghasilkan mineral yang mengeras menjadi kristal putih. Dokter tidak mengerti apa sebabnya. Menurut dokter, itu mungkin karena matanya menghasilkan keratin untuk melindungi mata dari bakteri.

2. Mata tertutup selama tiga hari

Seorang wanita dari Australia, Natalie Adler, mengalami kondisi aneh yang tak dapat dijelaskan. Setiap beberapa bulan, Adler akan mengalami sensasi berat yang ekstrem di kelopak matanya.

Hari berikutnya, ia tak mampu membuka matanya selama tiga hari. Tentu saja, hal tersebut sangat mengganggu aktivitasnya sehari-hari. Hingga kini, dokter belum mampu temukan penjelasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Tidak bisa merasakan sakit

3. Tidak bisa merasakan sakit

Olivia Farnswort, bocah dari Inggris mengalami kondisi unik. Ia tak bisa merasakan sakit di sekujur tubuhnya. Ia pernah tertabrak mobil dan terseret, tapi tidak merasakan sakit.

Selain itu, ia juga hanya sedikit tidur dari anak seusianya bahkan bisa pergi ke manapun tanpa istirahat. Ia juga tidak pernah merasa lapar. Ia makan hanya demi bisa tetap hidup.

4. Kuku tumbuh di sekujur tubuh

Rambut adalah satu hal yang biasa kita temui di sekujur tubuh. Tapi apa yang terjadi pada Shanyna Isom, bis dibilang tidak masuk di akal. Sejak tahun 2009, tiba-tiba kulit Shanyna memproduksi bahan dasar kuku.

Setelah dilakukan tes, tiap sel folikel perempuan itu entah bagaimana mengandung 12 kali jumlah rata-rata sel kulit. Hal ini membuat kulitnya tampak seperti dilapisi kuku yang tebal. Dokter tidak memiliki penjelasan untuk kondisi aneh ini, tapi beberapa perawatan telah mampu meringankannya.

5. Bersin tanpa henti

Bersin memang mengganggu. Tapi biasanya itu hanya terjadi beberapa kali sehari.Tapi untuk Katelyn Thornley, ia mengalaminya tiap menit. Gadis ini tak bisa berhenti bersin karena menderita kondisi medis langka.

Ia bisa bersin 20 kali tiap menit. Setidaknya, Katelyn bersin sebanyak 12.000 kali dalam sehari. Dan ini benar-benar membuat dirinya sengsara.

3 dari 3 halaman

6. Penglihatan terbalik

6. Penglihatan terbalik

Bojana Danilovic mengalami kondisi medis aneh yang disebut fenomena orientasi spasial. Hal ini membuat apa yang ia lihat, dikirimkan secara terbalik oleh otak.

Untuk mengatasinya, ia mesti membaca secara terbalik bahkan menggunakan monitor komputer yang telah diputar 180 derajat. Dokter masih belum tahu apa yang menyebabkan kondisi ini.

7. Kulit yang lengket

Jamie Keeton suatu kali mendapati kalau kulitnya memiliki keunikan tersendiri. Entah bagaimana, sebuah cangkir plastik jatuh dan menempel sempurna di kulit kepalanya yang botak.

Sejak saat itu, berbagai macam benda pernah menempel di kepalanya. Ponsel, kunci, botol, dan benda-benda lainnya seperti ditempel dengan lem ke kulitnya. Ini membuatnya menjadi selebritis lokal. Bahkan ia pernah memecahkan rekor "kaleng paling banyak menempel di kepala manusia" dan masuk buku rekor dunia.

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.