Sukses

Temukan 1 Kg Emas Batangan, 2 Tukang Pipa Itu Kini Nasibnya...

Beruntung sekali nasib dua pria pekerja pipa ini.

Citizen6, Jakarta - Beruntung sekali nasib dua pria pekerja pipa ini. AlifBabul danDean Materi yang berasal dari Kanada ini menemukan emas batangan seharga 50 Ribu dolar Amerika saat merenovasi kamar mandi.

Dua pekerja dari perusahaan Perfection Plumbing & Gas Ltd ini tentu sangat gembira dengan penemuan ini. Emas batangan terbaik bertahun 1857 seberat 1 kilogram ini ditemukan mereka berdua memperbaiki kamar mandi di Calgary pada pertengahan Februari silam.

Mereka menemukan emas itu berada di antara tumpukan puing-puing yang berserakan. Dan tanpa meereka sadari, emas itu nyaris terbuanb bersama-sama dengan bata, kayu dan puing lainnya.

"Saya melihat ada benda yang mengkilap di tumpukan puing dan saya kira itu lampu cooper," kata Materi pada media. "Tapi ketika saya dekati dan ambil terasa berat. Ternyata benda itu adalah emas batangan. 

Emas yang ditemukan dua pekerja itu ditaksir seharga seharga 50 ribu dolar Amerika atau setara Rp750 juta. Tentu mereka bersuka cita, karena merasa mendapat rejeki nomplok.

Dengan semangat mereka memberitahukan penemuan emas itu kepada isterinya. Alif Babu mengatakan, ia berdiskusi panjang dengan isterinya mau diapakan emas batangan seberat 1 kilogram ini.

Namun mereka memutuskan untuk mengembalikan benda itu kepada pemiliknya. Menurut kebijakan perusahaan tempatnya bekerja, mereka harus mengembalikan benda-benda yang ditemukan kepada pemiliknya.

Sebelumnya Babul juga telah menemukan barang berharga saat mengerjakan pekerjaan di tempat lain. Salah satunya adalah koleksi "Daredevil" komik langka yang nyaris tak ada yang punya.  

"Kami selalu mengembalikan benda-benda yang kita temukan kepada pemiliknya," katanya.

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini