Sukses

Guru SMP di Bekasi Rela Jual Ginjal untuk Bantu Muridnya

Kali ini, seorang guru di salah satu Sekolah Menengah Pertama di Bekasi menghebohkan dunia maya setelah memasang iklan akan menjual ginjal

Citizen6, Jakarta- Rupanya perihal jual-menjual organ tubuh di Indonesia mulai jadi tren, utamanya ginjal. Seolah menjual organ tubuh yang merupakan karunia Tuhan itu menjadi solusi utama masalah yang sedang dihadapi.

Kali ini, seorang guru di salah satu Sekolah Menengah Pertama di Bekasi menghebohkan dunia maya setelah memasang iklan akan menjual ginjalnya. Adi Supriadi, berniat menjual ginjalnya seharga Rp 2 milyar. Yang membuat tak habis pikir, guru SMP di Kecamatan Tarumajaya, Bekasi ini menjual ginjalnya demi ingin membantu murid-muridnya.

Guru berbadan gempal ini berkeinginan agar muridnya bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi. Sebab sesuai yang sudah-sudah, muridnya hanya mampu bersekolah di tingkat SMP saja. Adi  mengatakan, 18 Siswa yang berhasil lulus SMP pada tahun lalu yang mampu untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya SMA hanya 7 orang saja.  "Di tahun ini 16 orang kelas IX yang siap untuk lulus dan banyak yang tidak bisa melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi lantaran terbentur masalah biaya," ujarnya.

Sepengakuan Adi, setelah dia membuka penawaran telah ada lima orang yang tertarik membeli ginjalnya. Namun sebenarnya Adi masih punya harapan uluran tangan pemerintah untuk menyekolahkan murid-muridnya ke jenjang yang lebih tinggi.

"Harapan saya disini Bapak Presiden dan juga Menteri Pendidikan bisa melihat keadaan kami. Banyak murid yang terpaksa tidak melanjutkan sekolahnya karena tidak mampunya orang tua dalam masalah biaya," ucap Adi.

Jika tidak kunjung mendapat bantuan, Adi bertekad akan menjual ginjalnya seharga dua milyar rupiah. Rencananya uang itu tidak hanya untuk membantu biaya studi murid-muridnya melainkan juga membangun gedung baru dan mendirikan Sekolah Menengah Atas.

(war)

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.