Sukses

Makanlah Kuaci dan Dapatkan 7 Manfaat Ini

Tahukah anda mengenai khasiat kuaci atau biji bunga matahari bagi kesehatan tubuh?

Citizen6, Jakarta Tahukah anda mengenai khasiat kuaci atau biji bunga matahari bagi kesehatan tubuh?. Jika ditengok dari segi kandungan nutrisi penting yang terdapat di dalamnya, jenis camilan biji-bijian yang satu ini memang sangat membantu dalam mengatasi berbagai permasalahan pada tubuh. Sehingga tak salah ketika biji bunga matahari atau juga dikenal dengan kuaci ini, kerap kali disuguhkan kepada kalangan masyarakat dalam bentuk kemasan.

Bahkan mengonsumsi kuaci yang sudah ditaburi bumbu yang cukup lezat, dapat menambah kerenyahan kuaci itu sendiri, serta menjadi lebih terasa nikmatnya. Dan di balik itu semua manfaat yang terkandung di dalamnya pun juga cukup kompleks. Yakni dapat mengatasi dan mencegah ragam penyakit yang mengganggu kondisi kesehatan tubuh.

Ragam kandungan yang terdapat dalam kuaci di antaranya : Vitamin E, Magnesium, Sumber serat alami, dan Serotonin. Yang mana semua kandungan nutrisi tersebut bisa dijadikan bahan alami untuk menanggulangi berbagai persoalan pada tubuh.

Dan berikut 7 manfaat dan khasiat kuaci bagi kesehatan tubuh.

1. Menjaga Kesehatan Pada Otak

Otak merupakan salah satu organ penting bagi tubuh, sehingga memang harus dijaga dengan sebaik mungkin. Sementara memanfaatkan kuaci inilah yang menjadi salah satu langkah tepat untuk menjaga keseimbangan otak secara alami.

Di mana pada kuaci itu sendiri memiliki kandungan ‘’Tryptophan’’ yang berguna untuk meningkatkan produksi zat ‘’Serotonin’’ yang sangat dibutuhkan oleh otak. Dengan cara mengonsumsi kuaci secara rutin, baik itu dalam bentuk kemasan maupun digoreng sendiri, Akan menciptakan efek relaksasi yang cukup bagus bagi kesehatan otak Anda.

Selengkapnya

Pengirim: Wawan Raharja

Twitter: @wawanraharja

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.