Sukses

Nikmati Kuliner Prancis dengan Harga Terjangkau di Gout de France

Di festival ini, Anda dapat menikmati masakan khas Prancis dengan harga terjangkau

Citizen6, Jakarta - Merayakan datangnya musim semi sekaligus perhelatan atas masuknya gastronomi Prancis dalam daftar Warisan Dunia UNESCO, Institut Prancis Indonesia (IFI) bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia Prancis (IFCCI) kembali menggelar rangkaian acara "Gout de France atau Good France' di Jakarta.

Acara yang akan berlangsung pada tanggal 20-21 Maret 2016 ini diikuti 1.500 restoran di lima benua sebagai bentuk apresiasi pada kuliner Prancis. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini akan diikuti 22 restoran dengan 11 restoran di Jakarta dan sisanya di Surabaya, Yogyakarta, serta Bali.

- 

Menurut Duta Besar Prancis untuk Indonesia dan Timor Leste, Corinne Breuze, hidangan masakan Prancis adalah identitas masyarakat Prancis. Gastronomi Prancis telah mendarah daging dan menjadi gaya hidup bagi masyarakat Prancis. Hal inilah yang membuat dirasa penting untuk melestarikan tradisi gastronomi Prancis.

"Gastronomi Prancis memang memiliki keunikan tersendiri. Dalam tradisi gastronomi Prancis, terdapat pakem-pakem tertentu yang mesti dipatuhi. Tidak seperti di Indonesia, hidangan Prancis disajikan secara bertahap," terang dia saat ditemui di Jakarta, Selasa (15/03/2016).

"Ada lima tahap dalam penyajian makanan Prancis. Dan dari satu tahap ke tahap lain, ada selang waktunya. Tujuannya agar makanan dapat dicerna dengan baik," lanjut dia.

- 

Corinne menjelaskan untuk satu sesi makan dengan lima tahap makanan, butuh waktu hingga dua jam. Hal inilah yang membuat gastronomi Prancis menjadi salah satu warga untuk mendekatkan diri dengan anggota keluarga mereka.

Di Jakarta, masyarakat bisa mencoba mencicipi kekhasan masakan Prancis di 11 restoran, yaitu The Edge, Avec Moi, Colonial, Eric Kayser, Le Monde au Balcon, Emilie, Amuz, Immigrants, Lyon, Garcon, serta Olivier.

Ada lima sampai enam set menu yang disediakan untuk masyarakat Indonesia dengan harga terjangkau dan keunikan penyajian masing-masing chef. Tunggu apalagi? Kalau Anda pecinta masakan Prancis, segera pesan tempat untuk tanggal 21 Maret 2016 di restoran-restoran tersebut. Bon appetit! (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini