Sukses

10 Smartphone Qwerty Paling Keren hingga Hari Ini

Salah satu fitur keren yang sudah jarang kita temukan di smartphone high-end saat ini adalah hilangnya keyboard qwerty fisik.

Citizen6, Jakarta - Salah satu fitur keren yang sudah jarang kita temukan di smartphone high-end saat ini adalah hilangnya keyboard qwerty fisik. Hal ini disebabkan adanya perkembangan sistem operasi yang semakin canggih dan teknologi layar dengan dukungan multi-touch. Karena itu, sebagian besar produsen ponsel memilih membuang keyboard qwerty fisik.

Satu-satunya produsen ponsel yang masih setia dan memang menjadikan keyboard qwerty fisik sebagai ciri khas utama adalah BlackBerry. Perusahaan asal Kanada yang akhirnya merangkul Android ini tetap melengkapi Priv dengan keyboard qwerty fisik. Priv adalah sebuah smartphone Android high-end pertama besutan BlackBerry.

Faktanya, sebagian pengguna merasa lebih nyaman mengetik di keyboard fisik dan masih menginginkan fitur tersebut kembali lagi.

Selain itu, smartphone juga terlihat sangat keren jika dilengkapi dengan keyboard qwerty fisik. Berikut daftar smartphone paling keren dengan keyboard qwerty fisik sepanjang masa.

1. Sony Ericsson P910

Ponsel ini dirilis sudah lebih dari 10 tahun lalu, tepatnya tahun 2004. Seri P910 pada masanya adalah smartphone high-end besutan Sony Ericsson, penerus seri P900 dan P800 yang cukup berhasil sejak 2002.

P910 menjalankan sistem operasi Symbian UIQ, dengan layar sentuh resistif seluas 2.9 inci resolusi 208x320 piksel, mendukung input stylus pen, kamera utama VGA dan baterai berkapasitas 1,000 mAh. Beberapa fitur yang tidak dimiliki pendahulunya termasuk memori internal 64 MB, dukungan kartu memori eksternal jenis stick duo pro yang dapat menampung hingga kapasitas 1 GB dan browsing HTML. Uniknya, keyboard qwerty fisik dari Sony Ericsson P910 tersembunyi di sisi lain dari keyboard normal alfanumerik (flip).

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(Ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini