Sukses

Kisah Perjuangan Pria 97 Tahun yang Adopsi 6 Anak Tanpa Istri

Peng Yunsong memang tak ingin memiliki pasangan selama hidupnya dan memilih untuk mengadobsi anak yatim piatu untuk menemani hari-harinya.

Citizen6, Tiongkok - Kisah seorang pria bernama Peng Yunsong baru-baru ini membuat publik, khususnya para pengguna jejaring sosial terenyuh. Pria berusia 97 tahun ini memang tak ingin memiliki pasangan selama hidupnya dan memilih untuk mengadopsi anak yatim piatu untuk menemani hari-harinya.

Peng yang berasal dari Harbin, provinsi Heilongjiang, Tiongkok ini mengatakan bahwa ia menemukan kebahagiaan bersama enam anak yatim yang ia adopsi dan ia besarkan selama bertahun-tahun.

Dilansir CCTV News, Kamis (24/3/2016), semuanya dimulai pada tahun 1954 ketika usianya menginjak 35 tahun. Peng yang saat itu bekerja di sebuah pabrik mesin memilih mengadopsi anak pertamanya. Selama 15 tahun berikutnya, ia memutuskan untuk menambah lima anak untuk membangun sebuah keluarga kecil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pejuangan Peng hidupi 6 anaknya

Meski upah yang didapat sebagai pekerja pabrik sedikit, tapi ia berhasil menghidupi keluarganya. Namun, dengan usianya yang semakin tua dan tabungannya yang mulai menipis, ia memutuskan untuk membeli enam ekor kambing dan menjual susu kambing untuk membiayai pendidikan anak-anaknya.

dok: CCTV/Facebook.com

Sebelumnya, selama bertahun-tahun ia telah menolak siapa saja orang yang dikenalkan kepadanya sebagai calon pasangan. Ia takut bahwa keputusannya untuk membesarkan anak-anak yang diadopsi akan menjadi beban bagi pasangannya.

"Jika seorang perempuan bersedia menikah, dia akan menderita. Saya tidak ingin dia menderita dengan saya. Tapi yang paling penting, saya harus membesarkan anak-anak saya," ucap Peng.

(ul)

 

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini