Sukses

Ganjar Pranowo Bahagia, Kini Semarang Jadi Kota Terang

Semarang memang menjadi kota kesembilan dalam KTPL yang digagas oleh Philips Lighting Indonesia.

Citizen6, Semarang - Kota Terang Philips LED (KTPL) baru saja menggelar upaya untuk memperindah ikon dan ruang publik di Semarang. Upaya ini diawali dengan menyinari Balai Kota Semarang yang berlangsung pada Rabu (30/3/2016).

Semarang memang menjadi kota kesembilan dalam KTPL yang digagas oleh Philips Lighting Indonesia. Kota yang besar dan bersejarah membuat Semarang menjadi sasaran KTPL untuk membawa solusi hemat energi dan menjadikan kota ini nyaman dihuni.

Penyinaran Balai Kota Semarang oleh Philips Lighting 

Selain Chandra Vaidyanathan, Presiden Direktur Philips Lighting Indonesia. Dalam acara tersebut juga hadir Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kita selalu bekerja sama untuk konsen dalam menghemat energi menggunakan LED. Sebelumnya, kita sudah menerangi 18 ikon kota dan hal tersebut menjadi kebanggaan bagi masyarakat kota tersebut," ucap Chandra Vaidyanathan.

Penyinaran Balai Kota Semarang oleh Philips Lighting 

Ganjar yang memakai batik bercorak biru putih ini tampak senang dengan tampilan baru Balai Kota Semarang yang semakin menarik perhatian warga lokal maupun turis asing.

Penyinaran Balai Kota Semarang oleh Philips Lighting 

"Sebentar lagi Kota Semarang merayakan ulang tahunnya ke 469. Jadi, ini juga menjadi kado yang membuat bangunan kuno ini semakin indah dan menyenangkan bagi masyarakat Semarang," tutur Ganjar Pranowo dalam sambutan KTPL di Balai Kota Semarang, Rabu (30/3/2016).

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.