Sukses

8 Tempat Wisata Religi Bernuansa Mistis di Asia

Tempat-tempat wisata ini terkenal unik dan memiliki cerita di masa lalu. Selain itu, tempat-tempat ini juga dikenal menyimpan unsur mistis.

Citizen6 Jakarta - Pergi liburan atau bertamasya bersama keluarga adalah hal yang sangat dinantikan. Setelah berkutat dengan kesibukan sehari-hari, melewati akhir pekan rasanya kurang lengkap jika belum mengunjungi tempat-tempat wisata. Selain bisa menyegarkan pikiran, berkunjung ke tempat wisata bersama keluarga juga bisa menambah keakraban dan momen kebersamaan.

Tempat wisata yang paling sering dikunjungi biasanya adalah pantai atau pegunungan. Banyak pula keluarga yang memilih taman bermain sebagai tujuan mereka. Jika Anda mulai bosan dengan tempat-tempat wisata mainstream tersebut, Anda bisa mengunjungi 8 alternatif destinasi wisata berikut.

Tempat-tempat wisata ini terkenal unik dan memiliki cerita di masa lalu. Selain itu, tempat-tempat ini juga dikenal menyimpan unsur mistis. Walau terkesan horor, namun 8 tempat ini sangat menarik bagi mereka yang menyukai hal-hal unik dan menantang.

Awashima Jinja, Jepang

Boneka memiliki arti penting bagi kebudayaan Jepang. Di Jepang, beberapa boneka tidak berfungsi sebagai mainan melainkan berperan penting dalam ritual upacara dan doa. Awashima Jinja menjadi kuil dengan koleksi boneka terbanyak di dunia. Boneka di kuil ini dianggap suci dan membawa keberkahan. Masyarakat menyakini bahwa Awashima Jinja adalah tempat terbaik untuk kaum wanita meminta kesehatan dan kesuburan.

Kuil ini memperlakukan boneka secara khusus dan setiap tahunnya dilaksanakan ritual membersihkan boneka sebagai simbol menolak hal jahat dan membersihkan boneka dari roh jahat yang bersemayam di boneka. Banyak orang yang menilai boneka-boneka tersebut memiliki wajah yang lucu namun terkadang terlihat menyeramkan.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.