Sukses

Salina Turda, Taman Bermain Bawah Tanah yang Mengagumkan

Salina Turda ternyata dibangun di salah satu tambang garam tertua di dunia.

Citizen6, Rumania - Setiap negara pasti memiliki taman bermain dengan tema yang berbeda-beda, namun kamu mungkin akan bosan jika sudah beberapa kali mengunjunginya. Hal tersebut yang membuat sang pemilik taman selalu berusaha untuk datang dengan ide-ide baru agar menarik lebih banyak orang.

Baru-baru ini sebuah taman baru telah dibuka di Rumania. Uniknya, mereka membuat konsep segar yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Dilansir elitereaders.com, Selasa (5/4/2016), Salina Turda yang terletak 400 kaki di bawah tanah di Turda, Rumania ini ternyata dibangun di salah satu tambang garam tertua di dunia.

dok: elitereaders.com

Konsep taman bermain ini terinspirasi oleh sci-fi dengan memadukan elemen desain futuristik dengan alam, adapula sesasi ketika menggunakan sebuah labirin lift dan tangga. Salina Turda juga dilengkapi danau perahu, bowling, roda Ferris, mini golf dan ampitheatre.

dok: elitereaders.com

Tudor Bodea, kepala layanan pariwisata untuk Salina Turda menuturkan, "Tambang garam merupakan objek wisata yang unik, untuk itu terletak jauh di bawah tanah. Ini sejarah yang menarik dan fakta bahwa hanya dalam dua tahun tambang garam diubah menjadi dunia bawah tanah sehingga menarik pengunjung setiap tahunnya."

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.