Sukses

Ratusan Ribu Warga China Saksikan Live Streaming Panda Bercinta

Akhir pekan lalu ratusan ribu warga China menyaksikan acara live streaming bertajuk "Panda Bersetubuh".

Citizen6 Jakarta - Akhir pekan lalu, ratusan ribu warga China menyaksikan acara live streaming bertajuk "Panda Bersetubuh". Acara yang disiarkan langsung secara online tersebut mempertunjukkan panda bernama Wu Gang dan Cui Cui kawin di kandangnya, Bifengxia.

Acara ini sekaligus mencetak rekor program live streaming yang paling banyak ditonton di China. Dilansir dari Shanghaiist, tujuan siaran langsung ini agar warga bisa melihat sendiri betapa rumitnya proses perkawinan panda. Dengan demikian, warga akan menaruh kepedulian terhadap populasi panda yang terus menurun.

Proses perkawinan  seekor panda memang terbilang sulit. Panda bernama Wu Gang ini, misalnya. Pada tahun lalu Wu Gang dikabarkan pernah menolak bersetubuh dengan panda betina. Akhirnya para pawang beserta peneliti harus memutar otak untuk membuat Wu Gang agar mau bersetubuh.

Di alam bebas panda lebih suka memakan daun bambu ketimbang kawin. Oleh karena itu, mereka memasukkan Wu Gang ke kandang bersama satu panda betina dalam waktu yang cukup lama. Tak jarang beberapa panda juga diajak menonton film porno panda supaya tertarik untuk kawin.

Pemerintah China mencatat tahun ini ada 27 ekor panda yang akan dikawinkan. Jumlah ini terbilang banyak karena sepanjang Maret-Mei panda biasanya akan mencari jodoh. Jika Anda tertarik menyaksikan proses panda bersetubuh Anda juga bisa mengunjungi situs en.ipanda.com.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.