Sukses

Lowker Unik, Dicari Pengasuh Panda Selama 365 Hari

Baru-baru ini pihak Perlindungan dan Pusat Penelitian Tiongkok membuka lowongan pekerjaan untuk orang-orang yang berminat mengurus panda.

Citizen6, Tiongkok Di zaman sekarang, pekerjaan apa pun dapat menjadi pilihan karir setiap orang. Tidak hanya pekerjaan konvensional, di mana karyawan hanya duduk di meja kantor dengan mengenakan pakaian resmi, namun kini banyak profesi unik maupun aneh yang berpenghasilan tinggi lho.

Baru-baru ini pihak Perlindungan dan Pusat Penelitian di Ya'an, provinsi Sichuan, Tiongkok membuka lowongan pekerjaan untuk orang-orang yang berminat mengurus panda. Mereka juga menawarkan gaji Rp412 juta pertahun ditambah makan dan akomodasi gratis.

"Pekerjaan kalian hanya memiliki satu misi, yakni menghabiskan 365 hari kamu dengan panda dan berbagi dalam suka mau pun duka," ucap penyelenggara lowker.

Dilansir chinadaily.com, Senin (1/2/2015), kriteria yang dicantumkan pihak penyelenggara bagi para pelamar, yakni usia pelamar minimal 22 tahun dengan memiliki pengetahuan dasar mengenai panda. Mereka juga harus mempunyai keterampilan menulis yang baik dan kemampuan untuk mengambil gambar, itu semua sesuai dengan kebutuhan perekrut.

"Meski tak bergaji tinggi, kami ingin lebih banyak orang yang memperhatikan panda raksasa dengan ikut berpartisipasi dalam pekerjaan perlindungan satwa langka ini," jelas Heng Yi, pejabat publisitas di pusat panda.

Tak hanya mencari pengasuh panda, pihak penyelenggara juga akan merekrut delapan pengamat panda untuk tiga hari melakukan perjalanan gratis ke Bifengxia.

Bagaimana, apakah kamu tertarik dengan lowker ini?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini