Sukses

9 Penyebab Pori-pori Kulit Wajah Anda Melebar

Selain dapat menimbulkan jerawat, melebarnya pori-pori juga menjadikan kulit kurang menawan bila dipandang.

Citizen6, Jakarta Dalam menjaga penampilan termasuk kesehatan kulit, seseorang harus memperhatikan aturan dalam melakukan perawatan kulit. Seperti halnya kondisi pori-pori kulit, yang mana sangat berpengaruh terhadap kecantikan dan keindahan kulit Anda.

Sementara pori-pori yang lebar merupakan masalah bagi kulit karena juga dapat memicu jerawat. Jika Anda merasa pori-pori pada wajah melebar dibandingkan ketika masih remaja dulu, berarti Anda telah melakukan beberapa hal yang dapat menimbulkan melebarnya pori-pori tersebut.

Selain dapat menimbulkan jerawat, melebarnya pori-pori juga menjadikan kulit kurang menawan bila dipandang. Apalagi jika yang melihat orang di sekitar kita, pastinya akan merasa kurang percaya diri. Nah demi mengantisipasi hal tersebut, Sebaiknya Anda perhatikan beberapa hal di bawah ini yang menyebabkan melebarnya pori-pori kulit Anda.

1. Penggunaan Facial yang Salah

Facial (pembersih wajah) sebenarnya bertujuan untuk membersihkan pori-pori dari kotoran. Namun jika cara serta langkahnya tidak tepat, maka pori-pori Anda yang terkena risikonya yaitu semakin besar. Satu contoh jika Anda mengalami luka ketika proses mengeluarkan kotoran yang dipaksakan, hal tersebut yang dapat mengembangkan jaringan parut dan pori kulit pun semakin tebal.

 

Selengkapnya

 

Pengirim:

Wawan Raharja

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.