Sukses

Nasib Bocah yang Terjatuh dari Lantai 15 Ini Sungguh Tak Terduga

Kita tidak bisa membayangkan nasib seseorang jika jatuh dari ketinggian lebih dari puluhan meter.

Citizen6, Jakarta - Mungkin kita tidak bisa membayangkan jika ada seorang balita jatuh dari ketinggian lebih dari puluhan meter.

Seorang balita asal China yang berusia tiga tahun ini jatuh dari lantai 15 dari sebuah gedung apartemen. Dilansir Shanghaiist.com, insiden yang terjadi di kota Changzou, provinsi Jiangsu dimana sebuah apartemen yang baru saja ditempati oleh orangtua bocah yang jatuh itu. Mendapatkan apartemen di lantai 15, membuat orangtua Qiqi juga mengkhawatirkan keselamatan balitanya. Alhasil seperti yang dikabarkan harian Yangtse Evening News, mereka memutuskan untuk menutup balkon yang ada di apartemen secara permanen.

Namun, pada 11 April lalu, setelah kembalinya ibu Qiqi dan Qiqi dari luar rumah, mereka melihat ada para pekerja yang mencopot jendela lama untuk diganti dengan yang baru. Ibu Qiqi pun tidak memiliki dengan sikap baik pekerja tersebut. Insiden ini terjadi setelah ibunya menitipkan pesan kepada Qiqi supaya berdiam diri di ruang tamu, sementara itu dia pergi ke dapur.

Sebagai anak kecil, Qiqi punya rasa ingin tahu dan berusaha menjelajahi balkon apartemen tersebut. Saat perempuan itu kembali ke ruang tamu, dia sangat ketakutan ketika melihat putra balitanya itu jatuh dari balkon apartemen tersebut. Qiqi lalu jatuh dan menghantam rak tanaman milik sebuah apartemen di gedung yang sama dan hantaman itu ternyata memperlambat laju jatuhnya bocah tersebut ke bawah.

Meski demikian, Qiqi jatuh dengan wajah menghadap ke tanah. Bahkan, akibat posisi tersebut menyisakan bekas cekung di lokasi jatuhnya Qiqi. Beruntung, tanah tempat jatuhnya Qiqi sangat lunak akibat sebelumnya diguyur hujan, dan mungkin itu menjadi salah satu faktor yang secara ajaib menyelamatkan nyawa balita tersebut.

Seorang petugas keamanan menemukan Qiqi dalam keadaan pingsan dan segera membawanya ke rumah sakit bersama ibunya untuk mendapatkan perawatan. Menurut dokter, Qiqi menderita retak tulang kepala, tulang pinggang dan rusuk patah. Paru-paru kiri dan ginjalnya juga rusak. Dokter belum mengetahui apakah dia akan bisa sembuh seperti sedia kala.

"Ini sungguh ajaib. Kalau saja dia jatuh sekitar 10-15 sentimeter dari rumput, dia sudah mengenai lantai beton," ujar ibunya kepada wartawan.

Penulis:
Christyana Caroline

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini