Sukses

Alarm Kopi, Solusi Kamu Agar Bisa Bangun Pagi

Bariseur merupakan alat pembuat kopi otomatis dan teh bir yang berfungsi sebagai jam alarm.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas bangun pagi memang menjadi masalah bagi segelintir orang. Banyak orang yang enggan bangun di pagi hari karena beragam alasan, seperti malas dan masih ngantuk.

Ternyata banyak orang yang melakukan beragam cara, seperti menggunakan jam alarm agar dapat bangun pagi untuk melakukan aktivitas bersekolah atau kerja. Masalahnya, bunyi alarm menjadi hal yang tak mengenakan yang harus kita lalui setiap hari.

Seorang pria memiliki ide brilian agar orang-orang menghilangkan penyakit malasnya itu. Dilansir odditycentral, Kamis (9/6/2016), alat bernama Bariseur ini merupakan alat pembuat kopi otomatis dan teh bir yang berfungsi sebagai jam alarm yang akan membangunkan kamu dengan suara menggegak air panas dan bau kopi segar.

dok: odditycentral.com

"Kopi segar atau teh digunakan sebagai relaksasi aromatik alami sepanjang malam, kemudian merangsang pengguna untuk bangun di pagi hari setelah diseduh," jelas sang penemu, Joshua Renouf.

Bariseur memanfaatkan pemanas induksi dan beberapa bantalan bola baja yang berada di bawah sebuah gelas kaca. Alat ini juga bisa memanaskan air hingga 94 derajat Celcius dan tekanan uap yang dihasilkan memaksa air keluar dari kapal dan ke filter stainless, di mana kopi atau teh ditempatkan sehingga pengguna bisa merasakan minuman pagi yang sempurna.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini