Sukses

Jangan Gemuk! Jika Tak Ingin Jadi Orang yang Pelupa

Ternyata inilah dampak buruk lainnya jika Anda tidak mengontrol berat badan, selain dapat mempengaruhi penampilan dan juga kesehatan,

Liputan6.com, Jakarta Ternyata inilah dampak buruk lainnya jika Anda tidak mengontrol berat badan, selain dapat mempengaruhi penampilan dan juga kesehatan, ternyata ada pengaruh antara berat badan dan juga fungsi otak dalam mengingat sesuatu.

Dilansir dari Menshealth.com, hasil sebuah studi di University of Cambridge mengungkapkan bahwa orang yang memiliki indeks massa tubuh atau BMI (body mass index) di atas normal bisa terganggu daya ingatnya. Dari hasil studi tersebut menunjukkan bahwa bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih (BMI lebih dari 25) memiliki daya ingat 15 persen lebih rendah jika
dibandingkan dengan orang yang memiliki berat badan normal.

Awalnya para peneliti tidak cukup yakin apa hubungan antara BMI yang tinggi terhadap fungsi otak yang bekerja untuk mengingat. Namun kemudian mereka meyakini bahwa kandungan lemak lah penyebab utama hal tersebut.

Penjelasan selengkapnya bisa Anda baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini