Sukses

Gilang, Desain Kreatifnya Dipakai untuk EURO 2016

Nama Indonesia kembali mencuri perhatian publik dunia, khususnya di Jerman.

Liputan6.com, Jakarta Nama Indonesia kembali mencuri perhatian publik dunia, khususnya di Jerman. Seorang desainer dari kota Solo terpilih menjadi desain resmi Coca-Cola untuk EURO 2016 di Prancis

Dia adalah Gilang Bogy. Laki-laki berperawakan kurus ini mampu mencipta sebuah karya kreatif dengan menggambar 24 pemain Timnas Jerman.

Desain Gilang yang kreatif ini ditampilkan dalam kaleng Coca-cola menyambut event akbar EURO 2016 yang khusus diedarkan di Jerman.

Gilang melukis wajah-wajah pemain sepakbola Jerman dengan teknik teknik Wedha's Pop Art Portrait (WPAP) .

Teknik ini diciptakan oleh Wedha Abdul Rasyid, Bapak Ilustrasi Indonesia yang lahir di Pekalongan 10 Maret 1951. Dan sejak beberapa waktu lalu, teknik ini telah dikenal di dunia. Teknik ini menggambar wajah seseorang dengan memakai garis-garis yang lurus tegas/ Karena kekhasan inilah dianggap mewakili semangat tim sepakbola Jerman.

Dalam membuat desain wajah-wajah pemain sepakbola itu Bogy bukan tanpa kendala. Menurutnya tiap wajah mempunyai karakter yang khas, sehingga tantangan mencipta desainnya pun beragam. Ada yang dibuat hanya dalam waktu 2 jam namun ada juga wajah yang perlu waktu lebih lama untuk mendesainnya.

Selain tokoh sepakbola, ia juga mencipta desain-desain wajah para tokoh dunia seperti Michael Jackson, Angelina Jolie atau Nelson Mandela.

Beberapa waktu lalu Mahasiswa Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Bayu Santoso juga memenangi Desain Alternatif Cover Album Maroon 5. Bayu mengangkat tema nusantara dalam desainnya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini