Sukses

6 Tips agar Tubuh Terhindar dari Dehidrasi Saat Puasa

Apalagi puasa tahun ini ramadan di Indonesia jatuh bertepatan dengan musim kemarau, dimana cuaca panas lebih dominan.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga tubuh agar tidak dehidrasi saat berpuasa harus menjadi perhatian setiap kaum muslim seluruh dunia. Apalagi puasa tahun ini Ramadan di Indonesia jatuh bertepatan dengan musim kemarau, di mana cuaca panas lebih dominan.


Berpuasa di cuaca yang panas tentu tidak mudah, rasa haus lebih mudah menyerang. Belum lagi cairan tubuh banyak terkuras saat beraktivitas di saat puasa. Sehingga tubuh pun menjadi lebih mudah dehidrasi.

Berikut ini ada beberapa kiat yang dapat dilakukan agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Sehingga ibadah puasa yang dijalani pun menjadi lancar.

Minum Banyak Air Mineral

Air putih atau air mineral adalah pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Kurangi mengkonsumsi minuman bersoda karena minuman ini tinggi akan kandungan gula dan kalori.

Minuman jenis ini hanya akan membuat Anda kenyang, tetapi tidak memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Selain itu, mengkonsumsi minuman bersoda saat berbuka puasa tidak baik bagi kesehatan lambung Anda yang sudah seharian berpuasa.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini