Sukses

Berbuah Wanita Muda, Pohon Misterius Buat Masyarakat Geger

Sebuah pohon aneh yang berbuah dengan bentuk wanita muda membuat heboh masyarakat

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pohon aneh yang tumbuh di Thailand membuat masyarakat geger dengan bentuk buahnya yang menyerupai wanita muda. Walau banyak yang kagum dengan bentuk buah yang benar-benar seperti tubuh perempuan, namun banyak pula yang meragukan keaslian rekaman dari pohon tersebut.

Dalam mitologi Budha, pohon yang dikenal sebagai Nariphon berbuah perempuan muda dan dikatakan tumbuh di hutan mitos yang disebut Himaphan. Berdasarkan cerita, pohon tersebut diciptakan untuk mengalihkan perhatian makhluk jahat yang mencoba mengganggu kerabat Budha.

Barang siapa yang mengambil buah ini dan bercinta dengannya, niscaya mereka akan tidur selama empat bulan dan kehilangan kekuatan mereka. Sementara kisah berbeda terjadi di cerita rakyat Thailand. Menurut masyarakat Thailand, setelah Indra dan istrinya meninggal, pohon-pohon terus berbuah.

mirror 

Melansir dari Mirror, Minggu (03/07/2016), dikabarkan terdapat dua pohon nariphon di sebuah kuil Budha di dekat Bangkok. Pohon inilah yang kemudian membuat masyarakat heran dengan bentuknya.

Dari rekaman yang diunggah di Youtube, buah pohon Nariphon yang telah matang dan keras banyak dijual di pasaran. Meski setelah dipetik, warnanya berubah dan bentuknya tak lagi menyerupai wanita muda. Namun demikian, masih banyak meragukan keaslian buah ini. Banyak netizen yang menganggap buah tersebut hanyalah hoax belaka.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.