Sukses

Seram, Penampakan Hantu Gentayangan di 5 Kampus Ternama

Kampus-kampus di kawasan Asia punya berbagai cerita horor penampakan hantu yang tak kalah menyeramkan.

Citizen6, Jakarta Bayangkan, bila kampus kamu ternyata mempunyai segudang cerita horor. Berbagai sudut kampus bisa saja menjadi lokasi favorit para makhluk halus. Misal, di ruangan, kantin, toilet, dan jalan akses kampus. Kamu pasti akan merinding saat mendengar cerita teman-teman yang pernah melihat sosok hantu di kampus.

 

Penampakan hantu tak hanya bergentayangan di kampus-kampus di Indonesia saja. Di luar negeri, khususnya kampus di kawasan Asia mempunyai berbagai cerita horor yang tak kalah menyeramkan.

Kasem Bundit University

Universitas Kasem Bundit, yang berlokasi di jalan Pattanakarn, Thailand mempunyai pabrik pulpen yang terlantar. Bangunan seluas 80 hektar dan hampir roboh dikabarkan berhantu dan dipenuhi roh jahat.

Kasem Bundit University

Menurut cerita yang beredar, saat pembangunan pabrik kerap terjadi kecelakaan. Bahkan para pekerja meninggal. Bulu kuduk kamu akan merinding mendengar cerita mitos yang berkembang. Jika mengetuk tangki air sebanyak tiga kali, hantu akan muncul tepat di depan kamu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

The “Vniversity” of Hong Kong

Kamu mungkin akan menganggap kesalahan penulisan (typo) saat membaca tulisan vniversity, yang seharusnya university. Hal tersebut dapat kamu jumpai di sebuah gedung sekolah Tiongkok, yang berada di Hongkong. Di Gedung HKU Tang Chi Ngong School terdapat tulisan “Vniversity of Hong Kong."

Penulisan yang seharusnya huruf "U" malah terpampang "V" ternyata bukan niat kesengajaan. Ada kisah mengerikan di balik huruf tersebut. Konon, tempat yang bernama King’s College, kini berdekatan dengan tulisan, termasuk tempat penganiayaan dan hukuman mati. Orang-orang tak berdosa mati digantung.

The “Vniversity” of Hong Kong

Peristiwa yang terjadi pada masa penjajahan Jepang justru menimbulkan kengerian. Tatkala Universitas Hong Kong dibangun, para pekerja bangunan yang bertugas memasang nama heran. Karena hanya huruf “U” yang tidak dapat berdiri tegak dan terlepas jatuh.

Penyelidikan menemukan huruf "U" memiliki bentuk yang sama dengan jerat, yang dipakai untuk menggantung kepala para korban. Bagaimana kelanjutan cerita horor ini? Kampus mana saja yang punya cerita yang juga menyeramkan? 

Kamu bisa membaca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.