Sukses

Ternyata Pesepeda di Denmark Miliki Keistimewaan Khusus

Berkat pemerintah Denmark sangat memanjakan warganya yang menggunakan sepeda, pesepeda di Kopenhagen memiliki keistimewaan.

Citizen6, Jakarta Bagi rakyat yang tinggal di suatu negara, lingkungan aman dan ramah menjadi kunci kebahagiaan tersendiri. Seperti halnya di Kota Kopenhagen, Denmark, para warganya terlihat bahagia. Berkat pemerintah Denmark sangat memanjakan warganya yang menggunakan sepeda, pesepeda di Kopenhagen memiliki keistimewaan. 

Saat pejalan kaki melintasi jalur sepeda lalu tertabrak. Pesepeda bisa menyalahkan si pejalan kaki. Mereka bisa menuntut pejalan kaki karena salah melintasi jalur sepeda.

Kebijakan istimewa memang turun dari Pemerintah Denmark. Hal ini didukung mayoritas warga Kopenhagen yang lebih senang menggunakan sepeda daripada kendaraan pribadi. Mereka menggunakan sepeda, seperti ke sekolah maupun pergi bekerja.

Pemerintah Denmark memprioritaskan warganya yang menggunakan sepeda

Dari beberapa pengakuan warga Kopenhagen, waktu tempuh menggunakan sepeda justru lebih cepat, terlebih lagi kalau jalan raya sedang padat kendaraan.

Fasilitas utama apa saja yang diberikan Pemerintah Denmark kepada para pesepeda di Kopenhagen? Kamu bisa membaca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.