Sukses

Beredar Meme Tips Sukses Hadapi UN Versi Onliner

Ujian Nasional (UN) memang akan ditempuh dalam hitungan hari oleh para pelajar tingkat SMP dan SMA.

Citizen6, Jakarta Ujian Nasional (UN) memang akan ditempuh dalam hitungan hari oleh para pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh wilayah di Indonesia.

Perbincangan terkait UN pun sudah ramai dibahas masyarakat sejak Senin (6/4/2015), hingga kini di situs jejaring sosial. Nampak, mereka saling memberikan tip dan trik bagaimana cara sukses agar dapat mengerjakan soal dengan baik. Namun, adapula onliner yang mengajarkan cara mencontek yang aman, juga langkah-langkah agar para pengawas tidak fokus kepada para peserta.

 

#tipsujiannasional dari @adekyuw :D #dagelan

Foto kiriman :Dagelan-Asikin aja lagiii :D (@dagelan) pada

 

 

#tipsujiannasional dari @dityaristy :D #dagelan

Foto kiriman :Dagelan-Asikin aja lagiii :D (@dagelan) pada

 

 

#tipsujiannasional dari @n_ridwan :D #dagelan

Foto kiriman :Dagelan-Asikin aja lagiii :D (@dagelan) pada

 

Pantauan Citizen6 di situs berbagi foto Instagram, terlihat para anonim socmed kembali memulai aksinya dengan membuat beragam meme guyonan terkait UN. Nampak akun @dagelan menampung posting-an meme-meme para onliner.

Sontak posting-an tersebut pun langsung mendapat sorotan para onliner. Seperti yang Anda ketahui, tip dan trik yang diutarakan para onliner hanya sekedar untuk lucu-lucuan saja. Terlihat puluhan ribu akun menyukai dan menanggapi meme-meme yang mulai beredar di linimasa tersebut dengan banyolan.

 

 

Atur strategi #tipsujiannasional dari @herdamahesa :D #dagelan

Foto kiriman :Dagelan-Asikin aja lagiii :D (@dagelan) pada

 

 

#tipsujiannasional dari @iqbal_dayat :D #dagelan

Foto kiriman :Dagelan-Asikin aja lagiii :D (@dagelan) pada

 

 

#tipsujiannasional dari @rakacahyanto , canggih :D #dagelan

Foto kiriman :Dagelan-Asikin aja lagiii :D (@dagelan) pada

 

Sebelumnya, hastag #SoalUN pun menjadi topik populer yang paling banyak dibahas para onliner di linimasa Twitter. #SoalUN berisi pertanyaan-pertanyaan yang akan keluar dalam soal yang akan diuji di UN. Namun, pertanyaan yang tersebar di linimasa tersebut buatan onliner yang berbau humor. Bahkan tagar #SoalUN pun berada di jajaran trending topic pertama Twitter pada Senin (6/4/2015) kemarin.

Ujian Negara akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia pada pertengahan April hingga Mei. Untuk jenjang SMA/Sederajat, UN dilaksanakan pada 13-15 April 2015. Sementara untuk SMP/Sederajat, dilaksanakan pada 4-6 Mei 2015. Sedangkan untuk Sekolah Dasar, Kemendikbud tetap memakai formula lama. Yakni dilaksanakan dinas pendidikan di tempat SD tersebut berada.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.