Sukses

6 Manfaat Pasta Gigi untuk Kecantikan Sempurna

Pasta gigi tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan dan merawat gigi saja.

Citizen6, Jakarta Pasta gigi tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan dan merawat gigi saja. Banyak yang belum mengetahui ternyata pasta gigi yang sering kita pakai itu juga ampuh untuk merawat kecantikan sehari-hari.

Begitu banyak masalah kecantikan yang dihadapi kaum hawa. Untuk itu mereka harus merogoh kocek yang dalam untuk mengatasi masalah kecantikan. Padahal pasta gigi sangat ampuh untuk mengatasi problem seputar kecantikan.

Berikut manfaat pasta gigi untuk kecantikan:

1. Mengurangi keriput

Keriput tidak pandang usia entah tua ataupun muda. Caranya oleskan tipis-tipis pada bagian sekitar area keriput seperti mata, jidat, dan bibir sebelum tidur dan diamkan semalaman.

2. Menghilangkan bekas luka

Entah bekas cipratan minyak atau jerawat. Caranya, campurkan pasta gigi dengan susu pada bagian luka secara rutin.

3. Mencegah kulit berminyak

Kaum hawa sangat antipati dengan yang namanya minyak di wajah. Caranya mudah saja dengan mencampurkan pasta gigi dengan garam dan air setiap pagi untuk mencuci muka. Siang harinya bisa dipastikan bebas dari minyak di wajah.

4. Menghilangkan jerawat dan komedo

Jarawat dan komedo adalah musuh utama kaum hawa. Untuk mengatasinya pilihlah pasta gigi yang mengandung Triclosan lalu oleskan pada bagian wajah yang ada jerawat dan komedo. Namun jangan lupa mencuci wajah sebelum mengoleskan pasta gigi.

5. Memutihkan kulit

Setiap kaum hawa pasti berlomba-lomba agar terlihat putih. Apalagi jika mengalami kulit belang. Jangan khawatir karena pasta gigi yang dicampurkan dengan perasan jeruk nipis akurat untuk menghilangkan kulit belang dan memutihkan kulit.

6. Menyamarkan garis-garis hitam

Cukup campurkan pasta gigi dengan air lalu oleskan dan lihat hasilnya.

7. Agar bibir lebih merah

Oleskan pasta gigi yang mengandung Floride pada bibir selama 5-10 menit dan lakukan 2 kali seminggu karena apabila terlalu sering akan menbuat bibir kering.

Banyak manfaat di balik pasta gigi. Tidak hanya pembersih gigi juga atasi masalah kecantikan. Atasi masalah kecantikan tidak perlu mahal karena pasta gigi juga ampuh atasi masalah kecantikan. Penasaran? Tunggu apalagi selamat mencoba.

Penulis:

Gebiya Afriman Putri

Ilmu Komunikasi 2015 Undip Semarang 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini