Sukses

Hanya Dengan Lilin, Ini Cara Sulap Sepatu Jadi Tahan Air

Hanya butuh lilin dan waktu kurang lebih 5 menit untuk melakukannya.

Citizen6 Jakarta Musim hujan membuat sepatu kita menjadi basah. Kadang kita hanya diberi dua pilihan oleh hujan. Tidak mengenakan sepatu atau rela basah karenanya. Sementara untuk membeli sepatu yang tahan air (waterproof) harganya juga tidak murah.

Jangan khawatir, kali ini Citizen6 akan memberimu tips bagaiamana cara menyulap sepatu biasa menjadi tahan basah. Hanya butuh lilin dan waktu kurang lebih 5 menit untuk melakukannya. Simak.

Caranya, cukup gosokkan lilin pada bagain sepatu hingga merata. Pada bagian-bagaian yang rawan kemasukan air, kasih lilin lebih banyak. Setelah dirasa merata, ambil pengering rambut (hair dryer). Panasi sepatu yang terolesi lilin agar lilin menempel dan menutup rata permukaan sepatu.

Dengan demikian, sepatu kamu sudah tahan air alias tidak akan basah jika dipakai saat hujan. Karena zat kimia yang terkandung dalam lilin seperti yang ada dalam minyak bumi, yakni tidak bisa menyatu dengan air. Well, tunggu apalagi silakan kamu coba. Jangan lupa kasih tahu teman kamu ya. (war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini