Sukses

Manusia Siput, Pria Ini Membawa Rumahnya ke Manapun Ia Pergi

Pria ini membawa rumahnya ke manapun karena tak ingin kehujanan saat bekerja

Citizen6, Jakarta Liu Lingchao mungkin merupakan siput dalam wujud manusia di kehidupan nyata. Ia selalu membawa rumahnya yang terbuat dari bambu dan lembaran plastik.

Liu hidup dengan cara menjual botol plastik dan kaleng yang ia ambil dari jalanan. Pria dari Rong'an, Provinsi Guangdong ini membuat rumah portabel pertamanya lima tahun lalu.

- 

Awalnya Liu membuat rumah siput tersebut sebagai cara untuk menyimpan uang yang ia punya dan untuk perlindungan terhadap hujan dan cuaca dingin. Liu begitu menyukai rumah siputnya. Hingga kini, tiga rumah siput yang telah ia buat.

Satu yang terbaru berukuran 1,5 meter dan lebar 2,2 meter. Dengan berat 60 kg, tentu bukan perkara mudah bagi seseorang untuk membawa rumahnya ke mana-mana. Namun karena ia bebas bergerak ke manapun tanpa meninggalkan rumah dan bisa menetap di mana saja, Liu merasa usahanya sebanding. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini