Sukses

Aneh, Pencurian Sticker Motor Marak, Netizen Gaduh

Apa yang membuat sticker ini banyak dicari?

Citizen6 Jakarta Tak habis pikir jika sticker berlogo FI-PG-FI yang melekat di setir kiri sepeda motor sedang menjadi incaran para pencuri. Sticker logo Fuel Injection (FI) itu biasanya ada pada motor keluaran Honda jenis Vario dan Beat seri terbaru.

Maraknya kasus kehilangan sticker FI ramai dibincangkan di forum-forum media sosial facebook. Seorang pengguna internet bernama Hanung Suroso memposting tautan di salah satu forum diskusi facebook, "Doyan juga si maling sama sticker kayak gini doang."

Sontak, postingan itu mendapat respons dari banyak anggota forum. Tidak sedikit yang mengaku juga kehilangan sticker FI tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun citizen6, sticker FI ternyata mempunyai nilai jual di pasaran. Kendati tidak seberapa, harga sticker FI berkisar antara Rp50-100 ribu.

Menurut salah satu petugas dealer di Jalan Raya Bogor, Arif mengatakan harga sticker FI di dealer Honda sebenarnya cukup murah, yakni sekitar Rp20 ribu saja. "Namun harus dilakukan dengan prosedur pemesanan terlebih dahulu," ujarnya.

Sementara itu, sebuah website otomatif otomercon.com menilai sticker FI sangat langka. Bahkan stock sticker ori dikabarkan sudah tidak diproduksi.

Oleh karena itu, saking langkanya sticker menjadi ini banyak dicuri. Meskipun kehilangan sticker ini tidak semerugi dibanding kehilangan motor atau helm namun ada baiknya mulai sekarang lebih berhati-hati. Sebab biar bagaimanapun sticker itu mempunyai nilai dan fungsi tersendiri. (war) 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.