Sukses

Intip Dinding Kesenjangan Peru, Pemisah Si Kaya dan Si Miskin

Dinding itu juga dilapisi kawat berduri di bagian atasnya, dibangun dengan tujuan untuk memisahkan antara si kaya dan si miskin.

Citizen6 Inggris Di Lima, Ibu Kota Peru, berdiri tegak dinding setinggi 3,5 meter dengan panjang mencapai 10 kilometer. Dinding itu juga dilapisi kawat berduri di bagian atasnya, dibangun dengan tujuan untuk memisahkan antara si kaya dan si miskin.

wall of shame

Dinding yang kemudian dijuluki tembok berlinnya Peru itu, baru-baru ini mencuri perhatian dunia. Dilansir dari Daily Mail, gelombang massa terus melakukan aksi untuk merobohkan dinding yang dianggap diskriminatif.

Dalam beberapa foto yang bertebaran di internet, para demonstran yang kesal mengecat dinding dengan mural dan getol menuliskan sindirian serta kecaman. Dinding Wall of Shame (Dinding Rasa Malu) memisahkan wilayah Casuarinas alias tempat si kaya dengan wilayah Vista Hermosa yang menjadi tempat tinggal si miskin.

wall of shame

Tidak hanya masyarakat Peru, masyarakat di seluruh dunia mengecam adanya dinding Wall of Shame. Bagi beberapa warga miskin disana, dinding itu dianggap sebagai aib. Namun bagi warga kaya di Las Casuarinas, dinding itu dianggap sebagai alat yang tepat untuk melindungi diri mereka. (war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini