Sukses

10 Planet dengan Kondisi Ekstrem di Galaksi

Planet-planet ekstrem ini terdapat di berbagai galaksi dan memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari planet yang ada.

Citizen6, Jakarta Manusia hidup di sebuah planet dan bepergian ke planet lain, Bulan, Mars, atau Jupiter menjadi salah satu planet yang dikunjungi oleh para astronomi untuk mencari hal-hal baru. Penelitian atau observasi menjadi tujuan banyak orang untuk bepergian ke planet dan bahkan antar-planet. 

Di zaman yang semakin berkembang ini, bepergian ke sebuah planet atau antar-planet sudah tidak memerlukan orang lagi. Robot sudah bisa menggantikan manusia untuk bepergian ke planet yang ada di tata surya baik untuk penelitian, observasi, atau uji coba robot itu sendiri. Namun, seperti yang kita ketahui, tata surya di galaksi amatlah banyak dan tidak terhingga. Planet asing atau baru masih banyak terdapat di berbagai tata surya, bahkan ada yang tidak masuk dalam tata surya. Planet indah, jelek, dan ekstrem pun masih terdapat banyak di berbagai galaksi di tata surya yang mengitari Bumi dan lainnya.

Seperti halnya 10 planet ini, planet-planet ekstrem ini terdapat di berbagai galaksi dan memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari planet yang ada. Planet ekstrem tersebut memiliki massa yang jauh lebih berat dari planet lain yang ada. Atmosfer di planet ini pula terdiri atas helium dan hidrogen yang sama seperti planet Satrunus ataupun Neptunus. Beragam planet ekstrem dengan bentuk dan warna yang berbeda pula masih banyak. Nah seperti apakah planet ekstrem tersebut?

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(Ul)*


Pengirim:

Yudi Apriliana

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pllanet adalah benda langit yang berputar mengelilingi matahari dengan lintasan dan kecepatan tertentu.
    Pllanet adalah benda langit yang berputar mengelilingi matahari dengan lintasan dan kecepatan tertentu.

    Planet

  • bumi