Sukses

8 Stasiun MRT Paling Indah di Dunia

Stasiun-stasiun MRT berikut memiliki desain yang indah dan menakjubkan

Citizen6, Jakarta Indonesia tengah membangun Mass Rapid Transit (MRT) alias angkutan cepat terpadu pertamanya di Jakarta. Sistem transportasi cepat ini nantinya diharapkan dapat membantu mengurangi kemacetan di Jakarta dengan semakin banyaknya orang yang memilih menggunakan angkutan umum.

Karena masih dalam tahap pembangunan, tak ada salahnya kita melihat bagaimana stasiun-stasiun MRT di luar negeri. Beberapa stasiun MRT tersebut memiliki desain indah yang memukau. Apa saja?

1. Taiwan

Stasiun MRT yang satu ini terletak di Sinsing, Kaohsiung, Taiwan. Atapnya menjadi daya tarik utama dengan susunan kaca berwarna-warni. Atap yang dijuluki "Kubah Kaca" ini dirancang oleh desainer Italia, Narcissus Quagliata. Keindahan 4.500 panel tersebut membuat stasiun MRT ini kerap dijadikan tempat pernikahan massal.

2. New York

- 

Konsep Oculus sering dipakai oleh beberapa arsitek. Begitu pula di stasiun MRT yang ada di New York ini. Bagian atapnya mengerucut membentuk saluran. Lubang tersebut membuat cahaya masuk dari luar dan memancarkan keindahan desain stasiun MRT yang ramai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chili

3. Chili

Mario Toral sukses merombak dinding Stasiun Universidad de Chile. Melihat tembok yang kosong, ia pun melukis karya seni raksasa dengan gabungan cat minyak serta akrilik. Hal tersebut membuatnya menghasilkan mural yang tampak indah di tembok stasiun.

4. Naples

- 

Tema air dan cahaya menjadi pilihan stasiun MRT yang ada di Italia ini. Stasiun terdalam di Italia ini dinding dan bagian atapnya dirancang bersinar saat diterangi cahaya. Persis keping salju saat terkena kilau matahari. Cantik, ya?

5. Moskow

- 

Rusia senantiasa berusaha mempertahankan kesan klasik dari bangunan-bangunan mereka yang telah lama. Untuk itulah Stasiun Komsomolskaya di Moskow ini lebih terlihat seperti ballroom tempat berdansa ketimbang stasiun MRT.

3 dari 3 halaman

Dubai

6. Dubai

Kemewahan Dubai merambat hingga ke stasiun MRT-nya. Seperti foto di atas, menunjukkan mewahnya stasiun MRT di Dubai dengan hiasan lampu-lampu kristal yang bergantungan.

7. Stockholm

- 

Tak mau kalah dengan yang lain, Stasiun T-Centralen di Stockholm, Swedia ini didesain seperti gua prasejarah dengan lukisan corak-corak bunga. Warna birru gelap yang dipilih makin menambah kesan lampau dari stasiun MRT ini.

8. Frankfurt

- 

Tak usah kaget. Ini bukanlah kereta yang tenggelam, melainkan pintu masuk Stasiun Bockenheimer Warte di pusat Kota Frankfurt, Jerman. Unik, ya? (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini