Sukses

Robot Canggih, Memasak Semangkuk Ramen Hanya 90 Detik

Sebuah restoran ramen Jepang di China, menarik perhatian penduduk sekitar berkat mempekerjakan robot sebagai koki-nya.

Citizen6, China Di era canggih seperti saat ini, beragam robot yang diciptakan para ilmuwan kini dapat dimanfaatkan dalam berbagai keperluan. Di negara-negara maju, robot sudah menjadi barang biasa sebagai alat bantu manusia khususnya di bidang industri. 

Kali ini, sebuah restoran ramen Jepang di jalan Daming, Distrik Hongkou, Shanghai, China, menarik perhatian penduduk sekitar berkat mempekerjakan robot sebagai koki-nya. Dilansir Shanghaiist, Kamis (14/1/2016), robot dengan nama Koya dan Kona ini mahir membuat semangkuk mie ramen yang lezat dalam waktu kurang dari dua menit.

Shanghaiist.com

Sang pemilik restoran, Liu Jin mengatakan bahwa ia mengeluarkan kocek hingga 1 juta yuan untuk sepasang koki robot yang dibuat oleh sebuah perusahaan Jepang. Dua robot ini bukan investasi yang buruk, mengingat bahwa biaya yang dikeluarkannya sama saja dengan menggaji koki manusia selama periode enam tahun.

"Anda tidak mendapat masalah dengan robot karena mereka tidak akan pernah meminta izin sakit dan cuti," ucapnya.

Shanghaiist.com

Untuk menikmati ramen buatan koki robot ini, kamu perlu mengeluarkan kocek 58 yuan. Memang harga tersebut dua kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan restoran ramen lainnya.

Nah, apakah kamu tertarik mencoba menikmati ramen racikan Koya dan Kona?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini