Sukses

Keren, 5 Aplikasi Ini Bisa Hemat Memori Internal Android Kamu

Kini smartphone tanpa slot external storage juga telah menjadi sebuah tren yang terus merebak di antara masyarakat.

Citizen6, Jakarta Seiring berkembangnya zaman, teknologi smartphone juga turut berkembang. Kini smartphone tanpa slot external storage juga telah menjadi sebuah tren yang terus merebak di antara masyarakat. Langkah tersebut memang bukan tanpa alasan. Smartphone-smartphone modern memang dilengkapi dengan internal storage yang besar sehingga slot eksternal dinilai menjadi kurang perlu lagi. 

Akan tetapi, bagaimana jika internal storage yang besar tersebut masih tetap kurang untuk menyimpan hal-hal penting kamu, seperti foto atau video pribadi? Maka dari itu, melalui artikel berikut telah kami pilihkan 5 aplikasi yang dapat menghemat storage Android. Aplikasi-aplikasi tersebut termasuk dalam penghapus gambar duplikat maupun gambar tidak penting, hingga aplikasi yang dapat membersihkan file temporary dan junk yang ada di ponsel kamu.

1. Gallery Doctor

Aplikasi pertama dalam daftar kita kali ini adalah Gallery Doctor yang diciptakan oleh tim dari AVG Labs. Aplikasi ini sangat powerful untuk membantu kamu dalam menghapus foto-foto yang tidak layak untuk disimpan. Foto tersebut meliputi foto duplikat, foto yang blur, bahkan foto dengan pencahayaan maupun sudut pengambilan yang jelek.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini