Sukses

Ajak Selfie Lumba-lumba Langka, Pengunjung Pantai Dikecam Netizen

Pengunjung pantai di Kota Santa Teresita, Argentina dikecam netizen gara-gara mengambil lumba-lumba dari laut dan mengajaknya selfie.

Citizen6 Jakarta - Pengunjung pantai di Kota Santa Teresita, Argentina dikecam netizen gara-gara mengambil lumba-lumba dari laut dan mengajaknya selfie rame-rame. Fotonya kemudian diunggah di media sosial Twitter dan memicu kecaman dari banyak pihak.

Dilansir dari BBC, lumba-lumba yang ditangkap pengunjung pantai merupakan lumba-lumba langka berjenis Franciscana. Lumba-lumba terkecil di dunia dengan panjang sekitar 1,3 - 1,7 meter. Ahli konversi Argentina mengatakan, hanya ada sekitar 30.000 lumba-lumba jenis itu di alam liar.

Ironisnya, organisasi kehidupan alam liar di Argentina menemukan dua lumba-lumba di pantai tersebut, satu di antaranya dinyatakan telah mati akibat disentuh banyak orang.

Dalam rekaman video yang diunggah, tampak seorang pria menangkap seekor lumba-lumba. Pria itu kemudian membawanya berjalan-jalan di sekitar pantai. Pria itu kemudian mencuri perhatian pengunjung lain. Mereka lantas berkerumun dan mengelilingi hewan tersebut untuk mengambil foto selfie.

Organisasi lingkungan di Argentina mengatakan belum bisa memastikan apakah lumba-lumba yang mati merupakan lumba-lumba yang sama dengan lumba-lumba yang disentuh banyak orang. Yang pasti lumba-lumba itu merupakan jenis langka yang dilindungi.

(war)

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.