Sukses

Percaya iPhone Produk Setan, Pendeta Menjampi-jampi Toko

Pemilik toko ponsel di Tbilisi mengundang seorang pendeta untuk memberkati seluruh produk Apple-nya.

Citizen6, Georgia Ada saja hal unik dan tak biasa yang dilakukan para pedagang untuk meningkatkan penjualannya. Hal tersebut juga dilakukan seorang pemilik toko ponsel di Georgia.

Pemilik toko ponsel di Tbilisi ini mengundang seorang pendeta untuk memberkati seluruh produk Apple yang dijualnya. Dilansir odditycentral.com, Senin (22/2/2016), Georgiy Machavariani sang manager toko menjelaskan bahwa upacara suci ini dilakukan untuk meredakan kemarahan, ketakutan dan kekhawatiran penduduk Georgia mengenai produk Apple yang menjadi "perangkat setan."

"Kami memiliki banyak pelanggan yang menahan untuk membeli iPhone dengan alasan bahwa itu adalah perangkat setan. Dan dalam rangka mengatasi kekhawatiran ini, kami memutuskan untuk menguduskan toko kami dan seluruh produk Apple," jelas Machavariani.

Manajemen toko pun merekam aksi pendeta yang tengah memberkati produk yang dijualnya dan mem-posting rekaman tersebut ke internet. Dalam video tersebut nampak sang pendeta sedang menyebarkan air suci di sekitar toko dan kemudian memberkati seluruh produk iPhone.

Langkah aneh ini tampaknya berpengaruh untuk penduduk setempat. Kini mereka bahkan berbondong-bondong untuk membeli ponsel yang diberkati.

"Saya senang mendengar manajemen toko akhirnya memutuskan untuk menguduskan produk mereka," ucap Anna Aslanisthvilli, orang yang pertama membeli ponsel yang disucikan.

Tak disangka, video tersebut pun menjadi viral di internet hingga mendapat puluhan ribu views. Pendeta yang melakukan pemberkatan mengatakan kepada sebuah media setempat bahwa ia bukan mensucikan ponsel, melainkan toko dan para karyawan. Jika ia tahu tujuan video dari awal, maka ia tak akan mengizinkan upacara suci tersebut diabadikan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini